Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Kapolri Ajak Semua Elemen Semangat Lawan Pandemi Covid

Kamis 15 Jul 2021 20:54 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi di kantor PP Persis, Kamis (15/7).

Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo saat meninjau kegiatan vaksinasi di kantor PP Persis, Kamis (15/7).

Foto: dok. Humas Polda Jabar
Kapolri optimistis herd immunity segera terbentuk jika semua sukseskan vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Unindra, Jakarta Selatan, Kamis (15/07). Dia mengapresiasi kegiatan karena menyerukan semangat melawan pandemi dengan melakukan vaksinasi di setiap kampus.

Sigit mengaku optimis target pemerintah untuk membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud. Dia mengatakan, hal ini mengingat para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi nasional.

Baca Juga

"Kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk membantu akselerasi vaksinasi, maka program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity dapat tercapai," kata Sigit dalam keterangan.

Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra mengatakan, semangat dalam melawan pandemi ini harus melibatkan seluruh elemen termasuk di kampus-kampus. Dia menilai bahwa penyebaran Covid-19 di Jakarta sudah sangat mengerikan berdasarkan kurva yang ada.

"Oleh karena itu, seluruh elemen penting kiranya untuk terlibat dalam semangat melawan pandemi Covid-19," katanya.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PB SEMMI, Hengky Primana mengatakan, vaksinasi nasional massal ini pertama kali dilaksanakan di kampus. Dia mengaku mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan program vaksinasi Go To Campus di setiap kampus-kampus di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA