Jumat 16 Jul 2021 01:45 WIB

Muslim Selandia Baru Bersiap Sambut Idul Adha

Komunitas Muslim di Auckland, Selandia Baru, akan merayakan hari raya Idul Adha.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Queenstown Selandia Baru Kini Miliki Masjid Pertama
Foto: rnz.co.nz
Muslim Queenstown Selandia Baru Kini Miliki Masjid Pertama

IHRAM.CO.ID, AUCKLAND -- Komunitas Muslim di Auckland, Selandia Baru, akan merayakan hari raya keagamaan kedua dalam kalender Islam, Idul Adha, pada akhir bulan ini. Perayaan akan jatuh pada 21 atau 22 Juli, tergantung pada saat bulan baru terlihat.

Ketua Penyelenggaraan Hari Idul Adha di Selandia Baru, Javed Dadabhai, menuturkan, Idul Adha akan dirayakan di Taman Eden dengan perkiraan 10 ribu hingga 12 ribu orang. "Haji adalah salah satu dari lima kewajiban sebagai seorang Muslim bagi mereka yang mampu dan yang kesehatannya memungkinkan," kata Dadabhai dilansir dari Stuff, Kamis (15/7).

Baca Juga

Idul Adha adalah perayaan suci yang berarti hari raya kurban. Hari raya keagamaan Islam pertama, Idul Fitri, dirayakan pada bulan Mei untuk menandai akhir Ramadhan, bulan paling suci dalam kalender Islam.

Dadabhai menjelaskan, ibadah haji adalah ziarah 10 hari yang diisi dengan tugas-tugas yang meniru tindakan para nabi. Tugas yang dilakukan selama haji termasuk berjalan di sekitar Ka'bah, yang dibangun Nabi Ibrahim sebagai tempat paling suci dalam Islam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement