Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Maksimalkan Layanan, UniMedika Hospitals Perbarui Fasilitas

Kamis 15 Jul 2021 23:45 WIB

Red: Nashih Nashrullah

UniMedika Hospitals Group akan menambah cabangnya di sejumlah kota

UniMedika Hospitals Group akan menambah cabangnya di sejumlah kota

Foto: Dok Istimewa
UniMedika Hospitals Group akan menambah cabangnya di sejumlah kota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— UniMedika Hospitals Group meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari penambahan peralatan yang merujuk pada perkembangan teknologi medis, peningkatan kualitas pelayanan dan sumber daya manusia (SDM) hingga pemanfaatan teknologi informasi terkini.

“Kami melakukan pembenahan dengan menerapkan lean healthcare dengan sistem digitaliasasi dan menjadikan rumah sakit ini sesuai mottonya, UniMedika memberikan pelayanan comprehensive dan melayani dengan kasih,” kata CEO UniMedika Hospitals Group, dr Magdalena, merefleksikan tiga tahun hari jadinya, Kamis (15/7).   

Baca Juga

Dia mengatakan, UniMedika Hospitals Group didirikan pada 2018 dengan aspirasi menjadi penyedia jasa kesehatan yang memiliki reputasi unggul di bidang layanan sesuai dengan kebutuhan komunitas. 

“Kami membangun jejaring Rumah Sakit UniMedika dengan memprioritaskan daerah-daerah yang masih kekurangan tempat tidur rawat inap, tetapi tetap didukung dokter spesialis berpotensi pada pelayanan medis spesialis dasar dan subspesialis ,” tutur dia. 

Dia mengatakan UniMedika Hospitals Group akan menampilkan fasilitas rumah sakit yang modern dan menjadikan pasien sebagai fokus utama. Manajemen UniMedika Hospitals Group menyadari kebutuhan fasilitas kesehatan di Indonesia sangat besar. Dari awal 2015, manajemen telah melakukan studi dalam persiapan mengakuisisi rumah sakit-rumah sakit yang memenuhi kriteria di atas.

“Ditambah dengan Jaminan Kesehatan Nasional 2014, kami mendukung program pemerintah dalam mengisi kesenjangan kesehatan pada masayarakat yang sebelumnya tidak dapat menikmati pelayanan kesehatan yang berkualitas, seperti fasilitas yang bersih dan nyaman, pelayanan terpadu yang akurat, dan alur pasien yang efektif dan efisien,” kata dia.       

Dalam beberapa tahun mendatang , UniMedika Hospitals Group akan mengembangkan sayapnya hingga 10 rumah sakit di seluruh Indonesia. Kini Unimedika sudah memiliki tiga cabang rumah sakit, yaitu Unimedika Setu Bekasi, Unimedika RS Sumber Waras Cirebon, dan RSIA Sepatan Mulia Tangerang. 

“UniMedika menuju lean healthcare dan digital system untuk mempercepat pelayanan dan melayani semua lapisan masyarakat,” kata di sembari menambahkan pihaknya meluncurkan laman resmi unimedika beserta media sosial IG, FB, dan Youtube guna mendekatkan unimedika dengan pelanggannya sekaligus memberikan informasi layanan RS UniMedika Hospitals Group.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA