Jumat 16 Jul 2021 01:53 WIB

Saudi Umumkan Investasi Tiga Perusahaan Internasional

Masuknya investor ke pasar Saudi, bisa menghasilkan investasi senilai SR 6 miliar.

Rep: Zainur mahsir ramadhan/ Red: Esthi Maharani
Ilustrasi Pertumbuhan Investasi
Foto: Pixabay
Ilustrasi Pertumbuhan Investasi

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Komunikasi dan Informatika Arab Saudi mengumumkan, tiga perusahaan besar internasional di bidang jasa pos dan logistik serta pengiriman paket akan segera masuk ke wilayahnya. Diharapkan, masuknya mereka ke pasar Saudi, bisa menghasilkan investasi senilai SR 6 miliar.

“Tiga perusahaan yang datang ke pasar Saudi akan memiliki dampak yang jelas dalam menyediakan layanan yang efektif,” kata Deputi Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Pelayanan Pos dan Logistik, Khalid Al-Bakri, dikutip saudi gazette Kamis (15/7).

Tak sampai di sana, Al-Bakri melanjutkan, masuknya tiga investasi itu akan meningkatkan posisi Kerajaan sebagai pemain utama di pasar e-commerce. Khususnya, untuk berkontribusi pada lokalisasi rantai pasokan

Dia menambahkan, lokasi geografis dan infrastruktur digital yang kuat milik Kerajaan Saudi, merupakan alasan investasi masuk dari perusahaan besar. Selain, dari kebijakan Saudi, kata dia, yang memang ramah investasi.

Al-Bakri mengatakan, masuknya perusahaan asing juga akan memperkuat tingkat layanan dan berkontribusi dalam meningkatkan pengalaman pelanggan. Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terimakasih pada mitra di Kementerian Investasi dan lainnya yang telah mendukung Visi 2030 Saudi yang ambisius.

Ke depannya, kata dia, pihaknya masih perlu menarik lebih banyak investasi lokal dan internasional. Langkah itu, demi mendorong pertumbuhan semua sektor, termasuk sektor jasa pos dan logistik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement