Kamis 15 Jul 2021 18:45 WIB

Lima Komentar tak Biasa dari Penggemar tentang Film Horor

Mayoritas penggemar horor yakin, sekuel film horor tidak pernah sehebat yang pertama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Blair Witch Project.
Foto: Artisan Entertainment
Salah satu adegan dalam film The Blair Witch Project.

 

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penggemar film horor cenderung menyukai film klasik dari genre tersebut, misalnya Scream, Halloween, dan The Nightmare On Elm Street. Kisah-kisah tersebut disukai karena mereka memulai tren, memperkenalkan penonton pada karakter yang dibuat dengan baik, dan tentu saja, memberikan beberapa hiburan yang menakutkan.

Banyak yang menyukai film horor terbaik, dan mereka berbagi pemikiran yang sama tentang genre paling mengerikan itu. Mayoritas penggemar horor berkeyakinan bahwa sekuel film horor tidak pernah sehebat yang pertama.

Namun, sebagian penggemar horor memiliki beberapa pendapat yang agak berbeda dari kebanyakan orang. Mereka membicarakan pendapat mereka itu di laman Reddit, berikut rangkumannya: 

1. Film horor dengan jump scare itu menyenangkan.

Seorang penggemar film horor berbagi pendapat yang unik, yang tidak ada hubungannya dengan film tertentu. Mereka berbagi bahwa mereka menyukai film dengan jump scare (adegan mengagetkan).

"Saya menyukai film horor yang penuh dengan jump scare yang menyenangkan. Saya hanya ingin kreativitas dan perbedaan satu sama lain," kata penggemar film horor, seperti dikutip di laman tersebut, Kamis (15/7).

Ini adalah pandangan baru, karena ketika memikirkan elemen-elemen yang ada di sebagian besar film horor, sebagian besar penggemar akan mengatakan bahwa jump scare bukan cara baru untuk menakut-nakuti penonton. Namun, jump scare bisa menjadi cara yang efektif untuk membangun ketegangan dan membuat penonton tetap berada di kursi mereka.

2. Film The Blair Witch Project adalah klise.

Ketika berbicara tentang film The Blair Witch Project, seorang penggemar horor berbagi pandangannya di Reddit. Menurut mereka, film itu tidak bagus. Mereka menjelaskan, film itu adalah campuran kekacauan dari pekerjaan kamera yang goyah dan terlalu klise.

"Konsep anak-anak pergi ke hutan di mana kejahatan menunggu mereka, tidak membantu film itu sama sekali," kata penggemar film horror.

Banyak yang menganggap The Blair Witch Project sebagai film cerdas dalam subgenre footage, jadi ini adalah opini yang menonjol. Seperti yang diceritakan oleh Esquire, ketika dirilis, orang mengira bisa jadi film itu nyata, dan ini menciptakan banyak gebrakan yang membuat semua orang ingin melihat filmnya.

3. Film Hereditary dinilai tidak menakutkan.

Penggemar film horor di Reddit tidak menganggap Hereditary sebagai film yang menakutkan, dan mereka menulis, bahwa mereka tidak ingin menontonnya lagi. Hereditary memenangkan pujian karena beberapa alasan, dan kebanyakan orang berpikir bahwa akting dan penceritaaan semuanya sangat baik. Ini umumnya dianggap sebagai film yang menakutkan karena ada twist yang menarik, dan filmnya terus menjadi lebih gelap dan menyeramkan seiring berjalannya waktu.

4. Film The Shinning dinilai berjalan lambat dan akhir kisahnya buruk.

Pengguna Reddit lain mengunggah tentang film The Shining yang dikatakan berjalan lambat, dan mereka menemukan akhir yang mengecewakan. Film karya Satnley Kubrick ini sering dianggap sebagai salah satu film horor paling dihormati sepanjang masa, dan jarang sekali ada perbedaan pendapat.

Ini adalah pandangan baru tentang film populer tersebut, berdasarkan novel Stephen King yang sama populernya, karena banyak yang menganggap ini sebagai film klasik yang harus ditinjau kembali secara teratur. Meskipun tidak semua adaptasi Stephen King dinilai tinggi atau dicintai, ini adalah film yang sangat disukai orang, bersama dengan Misery.

5. Halloween adalah film yang bagus.

"Film Rob Zombie, Halloween, sangat bagus selama Anda tidak menganggapnya sebagai film Halloween," ujar salah seorang penggemar film horor. Sangat menarik untuk membandingkan film Halloween ini dengan yang aslinya, dan itu adalah pendapat yang tidak populer ketika memuji film tersebut. Estetika dari film-film ini sangat berbeda. Seperti yang terjadi pada sekuel atau re-imajinasi, mayoritas orang ingin terus menonton ulang film aslinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement