Kamis 15 Jul 2021 20:16 WIB

City Enggan Keluarkan 50 Juta Pounds untuk Bek Sporting

Selain City, Manchester United dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik pada Mendes

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Nuno Mendes
Foto: daily star
Nuno Mendes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester City dilaporkan masih berharap bisa mendapatkan Nuno Mendes. Namun City enggan menghabiskan dana 50 juta Euro untuk bek Sporting Lisbon tersebut, dilansir dari Sportsmole, Kamis (15/7).

Pemain 19 tahun tersebut menjadi bagian dari skuad Portugal di Piala Eropa 2020. Di level klub ia menikmati penampilan yang mengesankan musim 2020/2021. Ia menyumbang satu gol dan dua assist dalam 35 pertandingan.

Selain City, Manchester United dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik memakai jasanya. Tetapi The Citizen memimpin perburuan sang pemain.

Menurut Correio da Manha, tim asuhan Pep Guardiola sangat besar minatnya kepada Mendes walaupun tak siap mengeluar dana 50 juta Euro yang diminta Sporting.

Laporan tersebut juga mengeklaim raksasa Portugal tersebut ingin mempertahankan pemain mudanya itu sebagai pemain pinjaman musim depan.

Mendes masih memiliki sisa kontrak empat tahun. Ia duduk di bangku cadangan dalam dua dari empat pertandingan Portugal di Piala Eropa dan absen di dua laga lainnya karena cedera.

Mendes merupakan produk asli didikan Sporting. Ia berproses sejak anak-anak di Sporting pada 2015. Perkembanganya pesat hingga promosi ke tim utama pada 2019. Secara keseluruhan ia mencatatkan 44 pertandingan bersama Sporting.

Namun jika dia berlabuh ke Etihad, ia harus bersiap bersaing dengan bek-bek yang dimiliki City saat ini seperti Oleksandr Zinchenko, Joao Cancelo, Benjamin Mendy, Nathan Ake dan Aymeric Laporte. Ia harus menunjukkan penampilan terbaiknya jika tak ingin hanya duduk manis di bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement