Kamis 15 Jul 2021 18:40 WIB

Dewa United Resmi Akuisisi Louvre Surbaya Mulai IBL 2022

Dewa United sejatinya sudah terlibat secara langsung dalam kompetisi IBL season 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Basketball Club, Michael Olliver Wellerz (tengah), bersama dengan pelatih Dewa United Andika Supriadi Saputra (kanan) dan Wijaya Saputra.
Foto: Dok Dewa United Surabaya
Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Basketball Club, Michael Olliver Wellerz (tengah), bersama dengan pelatih Dewa United Andika Supriadi Saputra (kanan) dan Wijaya Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --Setelah menggeliat di sepak bola dan esports, Dewa United ternyata belum puas dan merambah ke dunia basket.

Dewa United sudah berkecimpung di basket nasional sejak Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Namun, musim lalu Dewa United masih menjadi sponsor utama dari Louvre Surabaya.

Menjadi sponsor utama dari Louvre Basketball Club pada season 2021, Dewa United sejatinya sudah terlibat secara langsung dalam kompetisi IBL season 2021.

Dewa United akhirnya mengakuisisi Louvre Surabaya dan resmi menjadi bagian dari IBL. Chief Executive Officer (CEO) Dewa United Basketball Club, Michael Olliver Wellerz, bermimpi membuat klub basket yang berprestasi, sekaligus menjadi wadah mewujudkan mimpi anak Indonesia.

"Ketika harapan putus tidak bisa menjadi pemain profesional, namun harapan yang lebih indah menjadikan saya sebagai CEO klub basket dengan tim yang profesional," ujar Michael, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/7).

Dewa United Basketball Club masih tetap mengusung Surabaya sebagai home base. Setelah berhasil menembus semifinal pada IBL 2021, Michael memastikan prestasi Dewa United Surabaya akan terus melambung lagi.

Berada di empat besar pada musim 2021, Michael menyatakan hal itu menjadikan semangat baru bagi Dewa United Surabaya untuk berprestasi lebih dimusim 2022.

"Saya berharap dengan akuisisi dan perubahan nama club para pemain maupun staff kepelatihan dapat semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tim Dewa United Surabaya," ujar Michael.

Michael menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Erick Herlangga di Louvre Dewa United Surabaya. Erick yakin, Michael bisa melanjutkan tongkat estafet dengan baik. Ia menilai Michael akan mampu membawa Dewa United menjadi lebih baik.

"Saya tahu dia sangat mencintai bola basket," kata Erick.

Proses akuisisi Dewa United juga telah selesai diverifikasi IBL. Dewa United telah melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan serta berkomitmen untuk memajukan basket Indonesia bersama IBL.

Ketua Tim Penilai, Rufiana mengatakan, klub Dewa United juga sudah menjalani verifikasi ketika mereka menyatakan minat untuk tampil dalam kompetisi IBL 2022, setelah sebelumnya menjadi sponsor utama Louvre. "Setelah menjalani assesment IBL, Dewa United resmi diratifikasi," jelas Rufiana.

Dibawah bendera Dewa United, struktur kepelatihan maupun pemain tak ada perubahan. Dewa United masih akan dikepalai oleh Andhika Saputra atau akrab disapa Bedu. Tak hanya itu, Wijaya Saputra atau yang dikenal sebagai Wijin juga sudah aktif membantu di management sejak Januari 2021 yang lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement