Kamis 15 Jul 2021 16:16 WIB

Wagub Berterima Kasih Jurnalis Selalu Ingatkan Pemerintah

Riza berdiskusi dengan pekerja media untuk memikirkan strategi terkait risiko Covid.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan terima kasih kepada jurnalis yang selalu mengingatkan pemerintah dan masyarakat terkait penanganan Covid-19. Menurut dia, wartawan ikut terlibat dalam penanganan penanganan Covid-19.

"Bukan hanya memberitakan, tapi ikut menangani dengan terus mengingatkan pemerintah dan warga," kata Riza saat webinar bersama wartawan di Jakarta, Kamis (15/7).

Riza menyatakan, para pewarta daring (online) maupun elektronik sejak awal terlibat aktif mencari, menggali, dan menyampaikan informasi mengenai Covid-19 untuk masyarakat. Terlebih, kata dia, para jurnalis harus turun meliput ke lokasi yang penuh risiko tinggi terpapar Covid-19.

Riza pun membuka diskusi dengan para pekerja media massa untuk memikirkan strategi dan konsep terkait risiko terpapar Covid-19 bagi jurnalis ketika sedang meliput di lapangan. Riza menjelaskan, Jakarta merupakan pusat interaksi masyarakat dari seluruh wilayah di Indonesia.

Sehingga, hal itu berisiko tinggi terhadap penyebaran Covid-19. Selain itu, sambung dia, Ibu Kota juga merupakan pusat perkantoran, perdagangan, sentral bisnis, hingga pusat pemerintahan yang terdampak paparan Covid-19.

Menurut Riza, Jakarta memiliki fasilitas kesehatan yang lebih baik dibanding daerah lain. Hanya saja, hal itu tidak akan maksimal jika masyarakat tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mengendalikan kasus Covid-19.

"Tapi tidak ada artinya kalau kita semua warga Jakarta tidak disiplin, tidak patuh, tidak bertanggung jawab untuk tetap berada di rumah," ujar Riza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement