Kamis 15 Jul 2021 16:12 WIB

Tangerang Imbau Anak Usia 12-17 Tahun Daftar Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 anak Tangerang akan berlangsung pada 19-24 Juli mendatang.

Rep: Eva Rianti/ Red: Nora Azizah
Vaksinasi Covid-19 anak Tangerang akan berlangsung pada 19-24 Juli mendatang.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Vaksinasi Covid-19 anak Tangerang akan berlangsung pada 19-24 Juli mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Kota Tangerang dimulai sejak Rabu (14/7). Dinas Kota Tangerang meminta anak berusia 12—17 tahun di Kota Tangerang untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menuturkan, dengan dimulainya vaksinasi perdana bagi pelajar pada Rabu (14/7), pihaknya akan melanjutkan pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan tersebut di fasilitas kesehatan masing-masing wilayah di Kota Tangerang.

Baca Juga

“Akan dilaksanakan vaksinasi lagi bagi usia 12—17 tahun, dimulai pada tanggal 19 Juli sampai 24 Juli 2021. Vaksinasi juga akan dilakukan di puskesmas atau fasilitas kesehatan tiap-tiap wilayah,” ujar Liza, Rabu.

Dia mengatakan, para pelajar yang masuk persyaratan usia tersebut diharapkan untuk mendaftarkan diri pada pelaksanaan vaksinasi.

“Bagi para pelajar usia 12 hingga 17 tahun segera mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan terdekat atau melalui website yang disediakan pemerintah,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pendaftaran vaksinasi di Kota Tangerang dapat dilakukan di website www.vaksinasi.tangerangkota.go.id. Liza menambahkan, pihaknya menargetkan, sebelum 17 Agustus 2021 dapat tercapai herd immunity di Kota Tangerang, dengan 70 persen masyarakatnya sudah mendapatkan vaksinasi. Dia memastikan untuk melakukan percepatan vaksinasi agar dapat mencapai target itu.

“Kami terus lakukan vaksinasi setiap harinya di atas 12 ribu orang dan juga sempat tertinggi itu di angka 18 ribu,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement