Jumat 16 Jul 2021 00:06 WIB

Cassano Kritik Keputusan Donnarumma Pilih Gabung ke PSG

Donnarumma seharusnya memilih Real Madrid, Bayern Muenchen, atau Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Donnarumma.
Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool via AP
Penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Donnarumma.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penyerang Real Madrid dan Sampdoria, Antonio Cassano, menyesalkan keputusan Gianluigi Donnarumma bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG). Cassano mengkritik kiper internasional Italia tersebut karena tidak memilih klub yang punya tradisi kuat di Eropa.

''Kenapa? Jika dia kiper terbaik di dunia, bukankah dia mestinya memilih Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona?'' ujar Cassano dikutip dari Marca, Kamis (15/7).

Mantan pemain tim nasional Italia itu menyebutkan, Donnarumma mestinya bersaing dengan Manuel Neuer yang sudah berusia 36 tahun di Muenchen. Atau menggeser Thibaut Courtois di Madrid dan Marc-Andre Ter Stegen di Barcelona, dibandingkan pergi ke PSG.

Cassano merasa Donnarumma seharusnya memilih tiga klub yang disebutkannya tadi. Meskipun, Donnarumma yang kini berusia 22 tahun itu juga akan bersaing dengan salah satu kiper hebat, Keylor Navas. Donnarumma gabung ke PSG setelah masa kontraknya habis bersama AC Milan.

Performa Donnarumma menarik perhatian di Euro 2020, setelah membawa Italia juara. Donnarumma mampu tampil gemilang dalam dua adu penalti melawan Spanyol dan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement