Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

MU dan Chelsea Kandas Bujuk Declan Rice?

Kamis 15 Jul 2021 15:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Declan Rice dari Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Declan Rice dari Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Roma, Italia, 03 Juli 2021.

Foto: EPA-EFE/Ettore Ferrari
West Ham percaya diri menawari kontrak baru untuk Rice

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --West Ham dilaporkan menawari Declan Rice kontrak baru. Keputusan West Ham itu demi membentengi pemain internasional Inggris tersebut dari incaran Chelsea dan MU.

West Ham pun siap menaikan gaji Rice, karena baru saja meringankan beban gaji dari kepergian Felipe Anderson. Anderson dikabarkan telah tiba di Lazio, untuk merampungkan kembalinya ke mantan klubnya tersebut, sejak gabung ke West Ham pada 2018.

Anderson gagal bersinar di klub asal London timur tersebut, dan the Hammers menerima proposal Lazio sebesar 5 juta poundsterling, meski rugi 37 juta pounds dari pembelian 42 juta pound dari klub Serie A tersebut.

Karena itulah West Ham percaya diri menawari kontrak baru untuk Rice, yang tampil bersinar bersama Inggris di Euro 2020. Padahal, Rice sudah dua kali menolak proposal perpanjangan kontrak dari West Ham.

Tapi dengan perginya Anderson, West Ham bisa mengalihkan gaji Anderson sebesar 100 ribu pounds per pekan, demi bisa meyakinkan Rice.

Kontrak Rice di West Ham masih tersisa tiga tahun lagi, dengan opsi perpanjangan setahun. Pelatih West Ham David Moyes, menyebut kalau gelandang bertahannya itu bernilai lebih dari 100 juta pounds, harga yang ditetapkan pemilik klub.

''Jauh lebih dari 100 juta pounds. Saya telah melihat para pemain yang telah bergabung dengan beberapa klub dari luar negeri dan datang dan tidak ada pengaruh yang akan ditimbulkan oleh Declan Rice. Saya tentu tidak akan memberi harga untuk itu,'' ujar Moyes, dikutip dari Dailymail, Kamis (15/7).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA