Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Alhamdulillah, Warga Jatim Bisa Isi Oksigen Gratis di Tiga Tempat Ini

Ahad 18 Jul 2021 05:45 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

Oksigen Gratis di Jatim

Oksigen Gratis di Jatim

Alhamdulillah, Warga Jatim Bisa Isi Oksigen Gratis di Tiga Tempat Ini

jatimnow.com - Pemprov Jatim menyiapkan pengisian oksigen secara gratis di Kantor Dinas Perhubungan Jatim, Kantor Samsat Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

Oksigen gratis tersebut merupakan CSR dari Pertamina Gas yang memberikan sebanyak 50 ton oksigen yang diterimakan kepada Pemprov Jatim.

Bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), rencanaya pengisian bisa mulai dilakukan Sabtu (17/7/2021) di tiga kantor tersebut.

"Insya Allah benar. Untuk selanjutnya disiapkan untuk stasiun pengisian," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril kepada jatimnow.com, Kamis (15/7/2021).

Pengambilan memang bisa dilakukan secara gratis. Namun bagi warga yang ingin melakukan pengisian dibatasi dua kali saja dengan tabung berukuran 1 meterkubik.

Selain memberikan layanan pengisian oksigen gratis, Pemprov Jatim juga membagikan vitamin bagi warga saat sedang melakukan pengisian.

Untuk saat, tambah Jibril, pihaknya sedang fokus mendistribusikan oksigen-oksigen tersebut ke sejumlah rumah sakit (RS) yang membutuhkan.

Dan untuk mengantisipasi kelangkaan, Pemprov Jatim juga melakukan sejumlah monitoring data ketersediaan agar percepatan distribusi oksigen bisa terjamin keamanannya.

"Per hari ini disiapkan untuk kirim-kirim ke rumah sakit yang membutuhkan. Karena saat ini kita selalu memantau dan mengawal data ketersediaan oksigen RS. Dan mulai membantu mempercepat distribusi oksigen ke rumah sakit," jelas Jibril.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA