Kamis 15 Jul 2021 14:00 WIB

Liverpool Mundur dari Perburuan Tielemans

Harga yang dibanderol Leicester dinilai terlalu mahal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Joko Sadewo
Gelandang serang Leicester City, Youri Tielemans (foto ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Gelandang serang Leicester City, Youri Tielemans (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan menyerah dalam mengejar tanda tangan Youri Tielemans pada musim panas tahun ini. Harga yang dibanderol Leicester terhadap gelandangnya tersebut dinilai terlalu mahal.

Jurgen Klopp saat ini sedang berburu gelandang tengah, setelah Georginio Wijnaldum pergi secara gratis dan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).  Mereka dikabarkan melirik sosok Tielemans sebagai pengganti pas buat Wijnaldum.

Dengan mundurnya dari perburuan tanda tangan Tielemans, Klopp pun harus mencari alternatif lain. Padahal Tielemans jadi incaran utama Klopp. Dikutip dari Dailymail, Kamis (15/7), Liverpool enggan menerima penawaran harga yang terlalu tinggi, dan memutuskan tak jadi melakukan pendekatan tahun ini.

Pemain internasional Belgia itu dibanderol Leicester seharga 64 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,2 triliun. Padahal Tielemans juga dikabarkan menginginkan  pindah ke Liverpool. Namun Leicester percaya diri kalau Tielemans masih menjadi aset berharga klub di masa depan, dan tengah menawarinya kontrak baru.

Kegagalan Liverpool mengejar Tielemans tentu jadi pukulan keras untuk Klopp. Liverpool sempat mengincar Saul Niguez dari Atletico Madrid. Namun Saul diisukan bakal ke Barcelona menyusul skema pertukaran dengan Antoine Griezmann. Pilihan lainnya adalah gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus. Ada juga gelandang Brighton Yves Bissouma atau Renato Sanches dari Lille.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement