Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Hipmi PT Dukung Program Vaksinasi Gotong Royong Pemerintah

Kamis 15 Jul 2021 12:26 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi . Ilustrasi Vaksinasi Gotong Royong

Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi . Ilustrasi Vaksinasi Gotong Royong

Foto: Republika/Thoudy Badai
Kombinasi vaksin gratis dan berbayar akan saling melengkapi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Gadjah Mada (Hipmi-PT UGM) Geraldy Sam mendukung program pemerintah terkat rencana vaksin gotong royong berbayar atau mandiri untuk bisa mempercepat target vaksinasi nasional.

 

Baca Juga

"Kombinasi antara vaksinasi gratis dan juga mandiri dapat saling melengkapi, kalau menunggu program vaksin secara gratis mungkin akan lama tetapi banyak akhir-akhir ini masyarakat yang mau membayar secara mandiri untuk vaksin sebagai alternatif pilihan,” katanya dalam keterangan tertulis di Yogyakarta, Rabu (5/7). 

 

Pendapat Geraldy selaras dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H Maming bahwa Hipmi mendukung rencana program vaksiniasi gotong royong atau mandiri guna percepatan vaksinasi nasional. 

 

Menurut Geraldy, kombinasi vaksin gratis dan berbayar merupakan langkah percepatan yang dapat dilakukan dalam upaya mempercepat program vaksin di tengah maraknya penyebaran varian Delta akhir-akhir ini.  

 

"Banyak masyarakat yang mau memilih vaksinasi secara mandiri, karena kalau menunggu program vaksin gratis bisa antri lama dan belum tentu mendapatkan kuota,” kata Geraldy. 

 

Dari program vaksin mandiri, Geraldy berharap, dapat mempercepat target vaksinasi pemerintah. Sehingga hal dapat mempercepat pulihnya seluruh aktivitas kegiatan yang nantinya akan berdampak kepada pulihnya perekonomian negara, khususnya bagi pengusaha UMKM. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA