Kamis 15 Jul 2021 11:45 WIB

Innalillahi, Mantan Menteri BUMN Sugiharto Meninggal Dunia

Sugiharto menjadi menteri BUMN periode 2004 hingga 2007.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Dwi Murdaningsih
Mantan menteri BUMN Sugiharto
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mantan menteri BUMN Sugiharto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2004 hingga 2007 Sugiharto meninggal dunia pada Kamis (15/7). Kabar duka ini disampaikan Kepala Renewable Energy Kadin Indonesia Fauzi Imron saat dikonfirmasi Republika.co.id.

"Berita dukacita. Innalillaahi wa inna Ilaihi raji'un. Telah meninggal dunia Pak Sugiharto jam 9.22 pagi ini," ujar Fauzi.

 

Fauzi menyampaikan Sugiharto juga pernah menjabat sebagai dewan direksi PT Medco Internasional dan Komisaris Utama Pertamina. Fauzi juga mengaku pernah menjadi general manager salah satu anak perusahaan Medco yang kerap memberikan laporan kepada Sugiharto. Sugiharto juga saat ini menjabat sebagai sekretaris Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang dipimpin Erick Thohir. Fauzi menyampaikan, rumah duka berada di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

"Semoga almarhum husnul khatimah. Amin. Info detail sebaiknya hubungi Sekretariat ICMI karena, kalau tidak salah, beliau salah satu pengurus," ucap Fauzi.

 

Sedianya Sugiharto akan menjadi pembicara bersama tiga mantan menteri BUMN, yaitu Mustafa Abubakar, Dahlan Iskan, dan Tanri Abeng, serta Menteri BUMN saat ini, Erick Thohir, dalam gelar wicara lima menteri BUMN dan Akhlak Award 2021 yang diselenggarakan ACT Consulting Internasional pada Kamis (15/7) pukul 11.15 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement