Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Atalanta 'Bedol Desa' Lepas Pemain ke Berbagai Klub

Kamis 15 Jul 2021 09:59 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Para pemain Atalanta musim lalu.

Para pemain Atalanta musim lalu.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Ini dilakukan Atalanta untuk meningkatkan pemasukan klub akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Atalanta sedang berusaha mengurangi beban klub dengan melepas beberapa pemain ke tim lain di bursa transfer musim panas tahun ini. Atalanta sudah meminjamkan tiga pemain ke Spezia, satu orang ke Genoa, dan satu lagi dijual ke Cagliari.

Tim berjulukan La Dea itu sudah lolos ke Liga Champions tiga musim berturut-turut. Atalanta menunjukkan peningkatan performa selama beberapa tahun terakhir. Di bawah kendali Gian Piero Gasperini sebagai pelatih, Atalanta mulai diperhitungkan oleh tim-tim besar lainnya.

Namun manajemen klub memilih untuk terus melepas pemain ke klub Serie A Liga Italia lain. Keputusan ini diambil tak lepas dari rencana manajemen klub untuk meningkatkan pemasukan yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam laporan Sky Sports yang dikutip Football Italia, Kamis (15/7), Atalanta sedang menyelesaikan proses kepindahan Roberto Picolli, Arkadiusz Reca, dan Ebrima Colley ke Spezia. Meski hanya dipinjamkan, ketiga pemain itu dapat menghasilkan pemasukan yang dapat membantu finansial klub.

Tindakan serupa juga akan diterapkan kepada striker asal Belanda, Sam Lammers, yang dianggap tidak terlalu berkontribusi untuk klub sejak debutnya di Serie A musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu akan dipinjamkan setelah Atalanta merekrut Lammers dengan mahar 7 juta euro dari PSV Eindhoven.

Kemudian, Atalanta sedang menyelesaikan negosiasi dengan Cagliari untuk menjual Borus Radunovic. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban skuad di posisi kiper yang dinilai sudah cukup untuk mengarungi musim kompetisi 2021/2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA