Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Messi Dilaporkan Sepakat Perpanjang Kontrak di Barcelona

Kamis 15 Jul 2021 05:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi akan memperpanjang kontrak di Barcelona.

Lionel Messi akan memperpanjang kontrak di Barcelona.

Foto: AP/Miguel Morenatti
Kontrak baru Messi diharapkan diteken untuk jangka panjang paling selama lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Fan Barcelona mendapatkan angin segar soal nasib Lionel Messi. La Pulga, julukan Messi, memang membuat Barca dan fannya waswas dalam beberapa bulan terakhir karena tak kunjung perpanjang kontrak di Camp Nou.

Dikutip dari Marca, Kamis (15/7), Messi telah menyetujui persyaratan kontrak baru dengan Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu akan menerima pemotongan gaji 50 persen untuk tetap tinggal di Katalunya. Karena itu, nasib Messi hanya tinggal mendapatkan persetujuan dari para pengacara agar kesepakatan itu segera diratifikasi.

Messi dan Barcelona dilaporkan mencapai kesepakatan pada Rabu (14/7) dan pengumuman resmi akan dibuat segera, setelah rincian yang lebih baik. Pemain internasional Argentina, yang baru saja memenangkan Copa America 2021, itu secara teknis telah menjadi pesepak bola tanpa klub selama dua pekan.

Konfirmasi mungkin memakan waktu beberapa hari, atau bahkan sampai akhir bulan. Karena klub masih perlu menyeimbangkan pembukuan untuk membuat kesepakatan ini berhasil.

Kontrak baru Messi diharapkan diteken untuk jangka panjang paling selama lima tahun. Tetapi masih ada saran bahwa dalam beberapa tahun ia bisa bermain di Amerika Serikat dan bertindak sebagai duta klub.

Setidaknya untuk saat ini, baik Messi maupun klub merasa sang bintang dapat terus berkontribusi di lapangan selama lima tahun ke depan. Poin-poin penting dalam negosiasi adalah masalah hukum dan birokrasi dengan hanya beberapa rintangan kecil yang masih harus diatasi sebelum semuanya diselesaikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA