Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Persela Lamongan Kesulitan Cari Bek Kiri

Kamis 15 Jul 2021 05:38 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan.

Foto: Twitter Borneo FC
Saat ini, posisi bek kiri di Persela hanya ditempati satu pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengungkapkan keluh kesahnya mencari pemain di posisi bek kiri sepeninggal Eky Taufik yang hijrah ke klub Liga 2, Persis Solo. Saat ini, posisi bek kiri di Persela hanya ditempati satu pemain.

"Jujur sebenarnya kami kesulitan untuk mencari pengganti Eky, tapi saya harapkan dengan pemain yang ada sekarang ini. Apalagi sudah ada yang masuk kemarin, kami sempat kosong lama di full back kiri,” kata Iwan dalam keterangan pers, Rabu (14/7).

Saat ini, posisi bek kiri Persela hanya menyisakan nama Nasir. Namun pelatih asal Medan itu menyebut posisi bek kiri bukan posisi natural Nasir sehingga masih membutuhkan tambahan pemain.

Iwan mengakui sempat mengalami kesulitan mencari pengganti Eky. Tapi sejak kedatangan pemain muda eks Arema FC, Sandy Ferizal, ia merasa sedikit tenang karena sektor bek kiri tim berjuluk Joko Tingkir sudah terisi.

“Kami hanya punya satu pemain Nasir itu pun pemain yang awalnya dulu di Arema posisinya winger kadang-kadang gelandang,” ujar eks pelatih Persebaya Surabaya tersebut. “Iya, akhirnya masuk Sandy Ferizal. Nah begitu saya lihat, mudah-mudahan anak ini bisa, pertama dia anak muda terus dia punya kemampuan kaki kanan kiri dan punya skill bagus.”

Walau demikian, Iwan menyebut Sandy masih membutuhkan banyak waktu untuk meningkatkan kemampuannya. Ia juga tidak bisa membandingkan kualitas Sandy dengan Eky. Namun Iwan melihat ada kemauan dan attitude yang baik dari eks pemain Barito Putera itu untuk terus berkembang.

Apalagi Sandy tergolong pemain muda yang penuh pengalaman dengan catatan ia pernah mengantar Barito Putera U-18 mencapai final Elite Pro Academy 2019 lalu. “Untuk saat ini jika dibilang kualitasnya sama seperti Eky ya belum. Tapi saya harapkan dengan kerja yang baik, dia punya attitude bagus mudah-mudahan bisa sampai ke sana,” jelasnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA