Rabu 14 Jul 2021 21:18 WIB

Akses Kawasan Tugu Muda Semarang Ditutup

Akses kawasan Tugu Muda Semarang ditutup selama PPKM darurat.

Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah, menutup sejumlah akses menuju kawasan Tugu Muda (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah, menutup sejumlah akses menuju kawasan Tugu Muda (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah, menutup sejumlah akses menuju kawasan Tugu Muda. Hal ini sebagai bagian dari upaya menekan mobilitas masyarakat selama PPKM darurat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang Endro Martanto di Semarang, Rabu (14/7), mengatakan, ada tiga ruas jalan yang merupakan akses menuju kawasan Tugu Muda yang ditutup. Ketiga ruas tersebut masing-masing Jalan Mgr Soegijapranata, Jalan Pemuda, serta Jalan Dr Sutomo.

Baca Juga

Ia menyebut penutupan ruas jalan di Ibu Kota Jawa Tengah ini efektif menekan mobilitas masyarakat. Menurut dia, ruas jalan yang ditutup.tersebut dinilai memiliki tingkat kepadatan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi.

Selain kawasan Tugu Muda, penutupan ruas jalan ke pusat Kota Semarang juga sudah dilakukan terhadap akses jalan menuju kawasan Simpanglima Semarang. Endro menyebut total terdapat 40 ruas.jalan yang ditutup yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Semarang.

"Ada usulan masing-masing dua ruas jalan di tiap kecamatan untuk ditutup selama PPKM darurat," katanya.

Penutupan berbagai ruas jalan yang sudah dilakukan selama palaksanaan PPKM darurat, kata dia, dinilai efektif untuk menekan mobilitas masyarakat hingga 30 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement