Kamis 15 Jul 2021 03:03 WIB

Griezmann Siap-Siap Jadi Tumbal Barcelona

Penandatanganan kontrak Messi akan tergantung dengan nasib Griezmann.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Para pemain Barcelona siap-siap menghadapi pemotongan gaji hingga 40 persen jika Lionel Messi ingin menandatangani kontrak baru.

Dilansir dari tribalfootball, Rabu (14/7), Barcelona dapat mendaftarkan Messi untuk La Liga musim depan jika tiga dari penerima gaji tertinggk menyetujui pemotongan 40 persen.

Cara lain adalah mengurangi tagihan gaji dengan menjual Antoine Griezmann. Namun jika tiga pemain yang bergaji tinggi bersedia dipotong gaji 40 persen maka masalah bisa teratasi.

Penandatanganan kontrak Messi akan tergantung dengan nasib Griezmann. Masalah keuangan klub akan berkurang jika pemain Internasional Prancis tersebut hengkang.

Klub sedang bekerja keras menemukan calon pembeli Griezmann. Klub juga sedang berbicara dengan sang pemain untuk mencapai kesepakatan.

Blaugrana memang dihadapkan dengan situasi dilema terkait Messi dan pemain lain. Di satu sisi, klub ingin Messi bertahan namun gajinya yang tinggi membuatnya harus menjual beberapa pemain.

Messi kini berstatus sebagai pemain gratis setelah kontraknya habis 30 Juni lalu. Masa depannya belum jelas jelang musim baru bergulir. Sejumlah klub top Eropa tertarik mendatangka  La Pulga diantaranya Paris Saint-Germain dan Manchester City.

Messi saat ini masih menikmati suasana gelar Copa Amerika 2021 bersama Argentina. Namun Barcelona dikejar waktu untuk memastikan masa depannya sebelum baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement