Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Dortmund Kembali Tegaskan Keengganannya Lepas Erling Haaland

Kamis 15 Jul 2021 02:40 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Haaland sudah dijadwalkan bersama tim utama Dortmund untuk melakoni latihan pramusim

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund kembali menegaskan sikapnya terkait rumor kepergian kepergian Erling Haaland dari Stadion Signal Iduna Park.

Ketajaman dan performa impresif Haaland dalam beberapa musim terakhir membuat striker asal Norwegia itu menjadi salah satu primadona dalam jendela transfer pemain awal musim depan. Pada musim lalu, Haaland sukses mempersembahka 41 gol dari 41 penampilan di semua ajang.

Di kompetisi domestik, striker berusia 20 tahun itu mengemas total 30 gol dari 32 laga. Haaland pun sukses mengantarkan Dortmund merengkuh titel DFB-Pokal pada musim lalu.

Catatan penampilan Haaland pada musim lalu itu melengkapi torehan impresifnya pada pertengahan musim sebelumnya. Meski hanya tampil selama separuh musim usai direkrut dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/2020, Haaland mampu mengemas 16 gol gol dari 18 penampilan di semua ajang.

Haaland pun terbukti mampu menunjukan konsistensi dalam hal torehan gol dan kemampuan dalam merobek gawang lawan. Ketajaman Haaland ini berimbas pada minat sejumlah klub besar Eropa terhadap dirinya.

Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Paris Saint Germain (PSG), dan Chelsea dikabarkan telah memasukan nama mantan striker Molde itu sebagai pemain incaran utama.

Bahkan, The Blues siap menggelontorkan dana transfer mencapai 150 juta euro demi bisa memboyong Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun, Dortmund bergeming dengan berbagai rumor kepindahan Haaland tersebut, termasuk dengan kemungkinan menolak tawaran yang datang dari klub-klub peminat Haaland.

Kepala Departemen Tim Utama Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengungkapkan, Haaland tetap menjadi bagian penting dalam rencana permainan Dortmund pada musim depan.

Bahkan, eks kapten Dortmund itu menyebut, Haaland sudah dijadwalkan bergabung bersama tim utama Dortmund untuk melakoni latihan pra-musim pada pekan depan.

''Tidak ada yang baru terkait isu tersebut (kepindahan Haaland). Dia tetap ada dalam rencana kami pada musim depan. Erling akan kembali ke tim ini pada pekan depan dan sudah lapar untuk bisa mencetak gol,'' tutur Kehl kepada Sky Germany, Rabu (14/7).

Tidak hanya itu, Kehl juga menegaskan, Haaland tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Dortmund kendati terus dikabarkan diminati berbagai klub-klub raksasa Eropa. Haaland, turur Kehl, bertekad untuk melanjutkan performa impresifnya bersama Dortmund pada musim depan.

''Dia ingin terus bermain dan merasa nyaman dengan kami. Dia juga sudah tidak sabar untuk bisa mencetak lebih banyak gol lagi pada musim depan,'' tutur pria yang bakal menggantikan Michael Zorc sebagai Direktur Olahraga Dortmund pada 2022 mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA