Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Liverpool dan Muenchen Siap Berebut Tanda Tangan Chiesa

Kamis 15 Jul 2021 00:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Selasa, 6 Juli 2021.

Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Selasa, 6 Juli 2021.

Foto: AP/Frank Augstein
Juventus sama sekali tidak mau menjual Chiesa

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penampilan genilang Federico Chiesa bersama timnas Italia pada kejuaraan Piala Eropa 2020 membuat beberapa klub raksasa Eropa seperti Liverpool dan Bayern Muenchen tertarik untuk mengamankan tanda tangannya.

Chiesa mampu menembus skuad utama Roberto Mancini, dan sukses mempersembahkan titel kedua Piala Eropa bagi negera pasta.

Tampil tujuh kali bersama Gli Azzurri, julukkan Italia sebagai penyerang sayap. Chiesa berhasil mencatatkan dua gol, bahkan satu gol ke gawang Austria pada babak perempat final menjadi penentu kemenangan timnya.

Kini Calciomercato dilansir Football Italia, Rabu (14/7) mengeklaim penggawa milik Juventus itu masuk dalam daftar pemain paling dicari, dengan separuh tim dari Liga Primer Inggris tertarik mengamankan servisnya.

Namun sumber yang sama menyebut kubu Juventus sama sekali tidak mau menjual Chiesa, dan mereka tak akan mendengarkan tawaran apa pun, meski keputusan itu tidak menghentikan raksasa Eropa untuk mencoba melunturkan sikap Juve.

Liverpool dan Bayern Muenchen ada di antara klub yang telah menunjukkan minat pada sang pemain, dengan pelatih Julian Nagelsmann bahkan mengaku sangat mengagumi sosok anak dari legenda timnas Italia, Enrico Chiesa.

Secara resmi, kontrak Chiesa bersama Juve berakhir pada Juni 2022, saat ia tiba dengan status pinjaman dua tahun dengan kewajiban untuk membeli dari Fiorentina.

Juventus tidak dapat menjual Chiesa sampai mereka menandatangani pemain sayap dengan kesepakatan permanen, dan i Bianconeri mencapai kesepakatan untuk membayar total 60 juta euro selama tiga tahun kepada La Viola, julukkan Fiorentina.

Pemain berusia 23 tahun itu menyumbang delapan gol dan delapan assist dalam 30 pertandingan Serie A, menambahkan dua gol lagi dalam empat penampilan Coppa Italia dan empat gol dalam delapan pertandingan Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA