Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Latihan Perdana, Calhanoglu: Saya Bahagia Gabung Inter

Kamis 15 Jul 2021 00:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

 Hakan Calhanoglu dari Milan mencetak gol penalti kemenangan (5-4) pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino FC di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 12 Januari 2021.

Hakan Calhanoglu dari Milan mencetak gol penalti kemenangan (5-4) pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Italia antara AC Milan dan Torino FC di Stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 12 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Calhanoglu gagal mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru dengan kubu Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah baru milik Inter Milan, Hakan Calhanoglu, memamerkan sesi latihan perdana bersama I Nerazzurri, julukan Inter. Calhanoglu mengaku bahagia bisa bergabung dengan klub rival sekota AC Milan.

"Senang berada di sini," tulis Calhanoglu dalam akun pribadi Instagram, dilansir Football Italia, Rabu (14/7).

Pemain internasional Turki itu secara mengejutkan pindah ke klub sekota AC Milan dengan status bebas transfer pada musim 2021.

Calhanoglu gagal mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru dengan kubu I Rossoneri, julukkan Milan. Situasi itu langsung dimanfaatkan oleh Inter dengan menawarkan gaji lebih besar sekitar 1 juta euro per musim.

Kesepakatan Calhanoglu berlangsung hingga Juni 2024 mendatang dan pesepak bola berdarah Turki diyakini akan mendapat total gaji 5 juta per musim plus bonus.

Pemain berusia 27 tahun, yang bergabung dengan Milan dari Bayer Leverkusen pada Juli 2017, berpartisipasi dalam pelatihan Inter pertamanya di bawah pelatih baru Simone Inzaghi.

Calhanoglu meninggalkan Milan setelah tampil dalam 172 pertandingan kompetitif bersama klub, menyumbang 32 gol dan 48 assist, memainkan peran penting dalam kesuksesan musim di bawah Stefano Pioli, saat Rossoneri finis di posisi kedua di Serie A.

Kabarnya Inter mengikat Calhanoglu untuk menjadi suksesor Christian Eriksen yang harus menepi karena masalah jantung.

Di sisi lain, Milan kini tengah mencari pengganti Calhanoglu dan santer dikaitkan dengan beberapa nama, seperti Hakim Ziyech dari Chelsea, James Rodriguez milik Everton, serta playmaker Real Madrid Isco.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA