Rabu 14 Jul 2021 23:45 WIB

Arsenal Sudah Mulai Berburu Pengganti Bellerin

Arsenal dilaporkan sudah melakukan kontak dengan manajemen PSG

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Thilo Kehrer
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Thilo Kehrer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan telah memasukan nama pemain bertahan Paris Saint-Germain (PSG), Thilo Kehrer, dalam daftar pemain incaran pada bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain bertahan asal Jerman itu merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Hector Bellerin di tim utama The Gunners. Sebelumnya, The Gunners memang dikabarkan siap melepas Bellerin pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bahkan, klub asal London Utara itu siap meminjamkan bek asal Spanyol itu ke klub lain apabila tidak ada tawaran yang dinilai sepadan untuk merekrutnya secara permanen.

Inter Milan, yang melepas Achraf Hakimi ke Paris Saint Germain (PSG), dikabarkan menjadi klub yang paling bernafsu mendapatkan Bellerin. Skenario peminjaman Bellerin inilah yang agaknya ingin dimanfaatkan oleh La Beneamata.

Terlebih, Inter Milan juga tengah didera krisis finansial lantaran hutang yang dimiliki oleh Suning Group, selaku pemilik Inter Milan. Di sisi lain, Bellerin juga disebut-sebut siap meninggalkan Stadion Emirates demi bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada musim depan.

Bek berusia 26 tahun itu pun dilaporkan menyambut baik kesempatan merumput bersama Inter Milan, meski hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Mengantisipasi kepergian Bellerin, Arsenal sudah menyiapkan sejumlah pemain pengganti. Salah satunya adalah Kehrer.

Bahkan, The Gunners disebut-sebut telah melakukan pendekatan dengan PSG soal kemungkinan perekrutan pemain yang bisa ditempatkan di posisi bek kanan dan bek tengah tersebut.

''Arsenal dilaporkan sudah melakukan kontak dengan manajemen PSG terkait kemungkinan untuk memboyong Kehrer. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang membutuhkan suntikan tenaga baru di posisi empat pemain bertahan menyusul kian besarnya potensi kepergian Bellerin,'' tulis laporan The Sun, Rabu (14/7).

Kehrer didatangkan PSG dari Schalke 04 pada 2018 silam dengan nilai transfer mencapai 33 juta poundsterling. Kendati telah tiga musim bersama PSG, Kehrer belum juga menjadi pilihan utama di lini belakang Les Parissiens.

Pada musim lalu, pemain berusia 24 tahun itu hanya 16 kali tampil sebagai starter di pentas Ligue 1. Kondisinya pun kian berat buat Kehrer untuk bisa bersaing mendapatkan tempat di tim inti PSG pada musim depan. Pasalnya, PSG telah mendatangkan Achraf Hakimi dan Sergio Ramos.

Di titik ini, Kehrer dinilai memiliki peluang lebih besar untuk bisa tampil sebagai starter dan mendapatkan menit bermain lebih banuak di Arsenal. Sebenarnya, Kehrer bukan satu-satunya pemain belakang incaran Arsenal di bursa transfer musim panas mendatang.

The Gunners tengah berupaya keras membujuk Brighton and Hove Albion untuk melepas Ben Whites. Bahkan, The Gunners siap menebus White dengan nilai transfer mencapai 50 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement