Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Perez Sebut Ronaldo Sebagai Idiot, Mourinho Tak Normal

Rabu 14 Jul 2021 20:40 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan Presiden Real MAdrid Florentino Perez dalam seremoni perpanjangan kontrak CR7 di Santiago Bernabeu, Senin (7/11).

Cristiano Ronaldo (kanan) berpose dengan Presiden Real MAdrid Florentino Perez dalam seremoni perpanjangan kontrak CR7 di Santiago Bernabeu, Senin (7/11).

Foto: REUTERS/Susana Vera
Audio itu berisi ejekan Perez pada berbagai pihak itu bocor

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rekaman suara Presiden Real Madrid, Florentino Perez bocor pada Selasa (13/7) waktu setempat. Audio itu berisi ejekan Perez pada berbagai pihak, termasuk Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho.

Rekaman yang diduga dari tahun 2006 berisi Perez yang menyebut Raul dan Iker Casillas sebagai dua penipu terbesar dalam sejarah klub. Sedangkan rekaman dari tahun 2012 berisi Perez yang menyebut Ronaldo idiot dan Mourinho tidak normal.

"Dia (Ronaldo) gila, orang ini idiot, orang sakit. Anda pikir orang ini normal tapi dia tidak normal. Jika tidak, dia tidak akan melakukan semua hal yang dia lakukan. Omong kosong terakhir yang dia lakukan diperlihatkan pada seluruh dunia. Menurutmu kenapa dia melakukan hal bodoh itu," kata Perez kala itu dilansir dari laman Football Espana.

Dalam rekaman serupa, Perez memperlihatkan ketidaksukaannya pada agen Mourinho, Jorge Mendes. Dia pun menyebut Mourinho dan Ronaldo manja dan egois dan Mendes tidak bisa mengontrol keduanya.

"Mereka tidak melihat kenyataan karena mereka berdua bisa mendapatkan lebih banyak uang jika mereka punya sifat yang berbeda. Keduanya tidak normal, karena kita berbicara tentang banyak uang sehubungan dengan hak cipta," kata Perez.

Ronaldo bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009. Dia menghabiskan waktu sembilan tahun di ibu kkota Spanyol sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus pada 2018 lalu.

Pemain asal Portugal itu memiliki prestasi individu selama berseragam Real Madrid. Di antaranya adalah empat kali penghargaan Ballon d'Or dan membawa dua trofi La Liga serta empat trofi Liga Champions.

Mourinho memiliki waktu yang lebih singkat dibandingkan Ronaldo. Dia tiba ke Real Madrid pada 2010 dan hengkang pada 2013. Meski hanya tiga tahun, dia berhasil membawa tiga trofi dari La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA