Rabu 14 Jul 2021 23:30 WIB

Barcelona Akan Jual Neto

Pemain asal Brazil tersebut hanya menjadi kiper kedua sejak datang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Norberto Neto
Foto: www.tuttomercatoweb.com
Norberto Neto

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona akan menjual kipernya, Neto pada jendela transfer musim panas ini. Pemain asal Brazil tersebut hanya menjadi kiper kedua sejak kedatangannya pada musim panas 2019.

Dilansir dari football espana, Rabu (14/7),  Barceloja yang sedang mengalami krisis keuangan menjual beberapa pemain salah satunya Neto salah satu solus mendapatkan pemasukan. Selain itu, Barcelona dapat mengurangi pengeluaran gaji yang membengkak.

Neto hanya bermain lima pertandingan di musim pertamanya bersama Barcelona yaitu dua di La Liga, satu laga di Liga Champions, sisanya di Copa del Rey dan Piala Super Spanyol. Musim lalu, ia memainkan 12 pertandingan di La Liga dan dua Copa del Rey.

Langkah Neto keluar dari Camp Nou tampaknya akan mulus. Sebab, sang pemain memang meminta klub menjualnya musim dingin lalu. Hanya saja waktu itu Barcelona enggan melepasnya.

Neto kemungkinan peluang menjadi pemain starter jika pindah klub akan terbuka. Ia membutuhkan menit bermain lebih banyak demi mendapatkan tempat di skuad Brazil untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Neto belum bisa menggeser Marc Ter Stegen dari posisi kiper utama. Dan sepertinya kiper asal Jerman itu akan tetap menjadi pilihan utama musim depan.

Barcelona sedang berupaya menghemat pembiayaan pengeluaran. Sejumlah pemain dikabarkan akan dijual. Klub juga tengah dilema apakah akan mempertahankan Lionel Messi dengan gaji tinggi atau mempertahankannya namun harus menjual beberapa pemain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement