Kamis 15 Jul 2021 04:53 WIB

300 Relawan Jaga 25 Titik Rawat Jalan di Makkah

300 Relawan Jaga 25 Titik Rawat Jalan di Makkah untuk Layani Calon Jamaah Haji

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Muhammad Hafil
 300 Relawan Jaga 25 Titik Rawat Jalan di Makkah. Foto:  Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
300 Relawan Jaga 25 Titik Rawat Jalan di Makkah. Foto: Jamaah haji sedang wukuf di Arafah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JEDDAH — Lebih dari 300 sukarelawan dari Saudi Red Crescent Authority (SRCA) membantu menyediakan layanan rawat jalan di Makkah, Mina, Arafat, dan Muzdalifah selama musim haji tahun ini.

Tim yang dilatih khusus menangani masalah pencegahan dan pengendalian terkait dengan pandemi penyakit Covid-19 itu membantu dalam meningkatkan kesadaran tentang tindakan pencegahan kesehatan dan keselamatan yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus, di antara jamaah dan pengunjung Masjidil Haram di Mekah, dan tempat-tempat suci lainnya.

Baca Juga

Dilansir Arab news pada Rabu (14/7), lebih dari 2.000 item medis telah tersedia untuk tim sukarelawan, termasuk aplikasi paramedis elektronik untuk memperingatkan mereka tentang laporan kasus darurat yang dikirim oleh pusat operasi SRCA. Direktur umum otoritas sukarelawan, Hanaa Al-Shamrani mengatakan 25 pos rawat jalan, yang masing-masing diawaki oleh tiga hingga lima orang, telah didirikan di dalam Masjidil Haram dan di tempat-tempat suci terdekat.

Stasiun-stasiun tersebut akan beroperasi mulai Kamis (15/7), dengan lebih dari 80 sukarelawan mendukung gerakan peziarah di Mina, Arafat, dan Muzdalifah. Al-Shamrani mencatat bahwa 60 persen dari relawan adalah dokter, dan sisanya termasuk perawat dan pekerja medis darurat, apoteker, fisioterapis, dan terapis pernapasan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement