Rabu 14 Jul 2021 19:21 WIB

Peran Ilmu Manajemen Dalam Hadapi Era Society 5.0

Kampus UNM  membuka program studi Manajemen dengan jenjang sarjana.

Univesitas Nusa Mandiri membuka program studi Manajemen dengan jenjang sarjana.
Foto: Dok UNM
Univesitas Nusa Mandiri membuka program studi Manajemen dengan jenjang sarjana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Di era society 5.0,  banyak aspek kehidupan masyarakat yang berbasis pada penerapan teknologi. Teknologi bagai pisau bermata dua. Bahkan memasuki  era society 5.0, lapangan pekerjaan yang sudah ada bisa hilang karena tergerus pengrusakan kebiasaan tradisional ke modern. Namun era ini dapat pula menjadi peluang terciptanya pekerjaan yang baru.

Ilmu manajemen menjadi salah satu bidang ilmu yang punya peran penting di era society 5.0 ini. Dengan adanya ilmu manajemen,  maka perusahaan atau organisasi dapat diatur secara terstruktur sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Menurut Nita Marlina, wakil rektor bidang akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM),  bahwa ilmu manajemen memiliki peran yang cukup penting di era society 5.0.

“Banyak sekali ilmu manajemen dipakai pebisnis dari aspek waktu, perencanaan hingga keuangan. Sehingga,  kegiatan dalam perusahaan atau organisasi itu menjadi terorganisir dan terencana sesuai dengan target tujuan bersama yang sudah disepakati,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (9/7).

Ia menambahkan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) paham betul akan kebutuhan pasar tersebut. Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka program studi Manajemen dengan jenjang sarjana. Dengan kampus yang sudah terakreditasi  peringkat B (Baik Sekali), Universitas Nusa Mandiri memberi kesempatan masyarakat untuk belajar ilmu manajemen dan memberikan berbagai keunggulan.

“Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), membuka kesempatan belajar masyarakat untuk memperdalam ilmu Manajemen sebagai bekal dalam menghadapi era society 5.0. Salah satu keunggulan  kuliah di UNM berupa  program beasiswa yang ditawarkan senilai total Rp 2 miliar,” ungkapnya.

Beasiswa Rp 2 miliar tersebut, terinci dalam dalam Beasiswa Hebat. Calon mahasiswa baru bisa mendaftarnya atas raihan prestasi akademik maupun non-akademik. Bisa lewat jalur rapor, prestasi kejuaraan, hafidz Quran, dan lainnya. Info lengkap bisa dicek di link ini linktr.ee/BeasiswaHebat.

“Di UNM juga ada beasiswa KIP-Kuliah. Bagi calon mahasiswa baru yang berhasil lolos,  tidak harus membayar biaya kuliah dan juga akan mendapatkan uang saku sebesar Rp 4,2 juta,” papar Nita.

Selanjutnya, Nita menjelaskan program studi Manajemen merupakan program studi yang berkualitas dan unggul dalam inovasi. Terutama pada ilmu dan seni manajemen yang mudah menyesuaikan  terhadap perkembangan teknologi dan informasi di tahun 2035.

“Tujuan dari program studi Manajemen yakni menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas di bidang ilmu dan seni manajemen dengan menerapkan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement