Rabu 14 Jul 2021 18:47 WIB

Arti Penting Bioskop Bagi Bos Marvel

Kevin Feige ingin melihat orang-orang tertawa atau hening saat menonton di bioskop.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.
Foto: EPA
Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, menegaskan kembali komitmennya untuk memberikan pengalaman menonton di bioskop. Dia mengatakan, setiap film Marvel yang dibuatnya, sangat mempertimbangkan penonton bioskop

Dia juga menjelaskan bagaimana mereka yang mengerjakan film membangun momen-momen tertentu menjadi cerita. Dia menyebut tim pembuat film sangat menyadari para penonton akan mengumpulkan berbagai reaksi dari mereka yang duduk di dalam teater yang penuh sesak yang menyaksikan film di layar lebar bersama-sama.

"(Setiap) kali kami membuat film, itu dengan harapan memenuhi janji sebuah pengalaman, untuk dialami bersama di bioskop," kata Feige pada wawancara baru-baru ini dengan Rotten Tomatoes, dilansir laman IGN, Rabu (14/7). 

Feige mengatakan, dia ingin melihat orang-orang tertawa atau orang-orang menjadi sangat sunyi dan hening saat menonton di bioskop. Dia juga sangat ingin melihat orang-orang bersorak saat menonton film di bioskop. 

"Kami menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencoba bekerja sampai saat-saat itu, dan berada di teater dan melihatnya dan melihatnya terjadi, tidak ada yang lebih baik," kata dia. 

Feige mengakui hasil dari menyaksikan respons penonton. Setiap keputusan yang dibuat mereka saat membuat film, kata dia, adalah dari sudut pandang orang-orang duduk di teater yang ramai dan mengalami cerita. 

Sebagai film pertama Fase 4 MCU, Black Widow adalah film Marvel terbaru yang debut di bioskop.  Film tersebut mencapai pembukaan box office AS terbesar sejak pandemi Covid-19 dimulai, dan menghasilkan lebih dari 215 juta dolar AS secara global. 

Film ini juga dibuka untuk lebih dari 60 juta dolar AS di Disney+ dengan Premier Access. Itu membuktikan keduanya dapat hidup berdampingan dan membawa kesuksesan.

Di luar Black Widow, masih ada banyak film Fase 4 yang akan datang. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan menjadi debut berikutnya pada September, Eternals pada November, dan Spider-Man: No Way Home pada Desember. Setelah itu, Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang perdana, menjadi film Marvel pertama pada 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement