Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

35 Santri Penghafal Alquran di Riau Peroleh Bantuan Sembako

Rabu 14 Jul 2021 18:38 WIB

Red: Ani Nursalikah

35 Santri Penghafal Alquran di Riau Peroleh Bantuan Sembako. Ilustrasi Santri

35 Santri Penghafal Alquran di Riau Peroleh Bantuan Sembako. Ilustrasi Santri

Foto: Republika/ Wihdan
Bantuan ini guna memenuhi kebutuhan hidup mereka saat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau membagikan paket sembako untuk 35 santri penghafal Alquran di Pondok Pesantren Al-Quds. Bantuan ini guna memenuhi kebutuhan hidup mereka saat pandemi Covid-19.

"Program ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan bantuan bagi kelangsungan program pendidikan di daerah ini sehingga para santri dapat belajar dengan baik dalam kondisi sehat dan bersemangat untuk menghafal Quran," kata Kepala Perwakilan IZI Riau Abu Daud dalam keterangannya, Rabu (14/7).

Baca Juga

Dia mengatakan program ini merupakan amanah dari para muzzaki atau donatur yang telah memberikan zakat infaq dan sedekahnya. Dia mengatakan semoga kebaikan para muzzaki dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT dan dijadikan sebagai amalan jariyahnya.

Tiap huruf yang dibaca dan hafal oleh para santri mengalir pahalanya pada orang-orang yang sudah membagikan rezekinya untuk para penghafal Alquran ini.

"Santri dan para ustadz untuk selalu mendoakan donatur-donatur IZI untuk dimudahkan urusannya dan diberikan kesehatan serta umur yang berkah," katanya.

Selain sembako, paket bantuan terdiri atas beras, minyak goreng, sarden, gula, teh, dan telur ayam. IZI Riau juga melengkapi bantuan ini dengan sari kurma, susu kambing, extrafood, habbatusauda serta madu sehingga para santri mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk menghafal Quran.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar Risalah Al Alamiyah Riau Eno Suwarno mengungkapkan terima kasih terhadap Laznas IZI Perwakilan Riau dan semua donaturnya yang telah memberi perhatian.

"Program ini insya Allah akan melahirkan kebaikan tiada henti bagi para donatur dan muzakki serta kelangsungan hidup umat Islam dimasa mendatang. Karena setiap butiran beras yang mereka konsumsi akan menjadi amal kebaikan yang mendorong perubahan lebih baik kondisi kaum Muslimin di masa mendatang," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA