Casano Sebut Italia Juara Euro 2020 Tanpa Striker

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Antonio Cassano
Antonio Cassano Foto: telegraph
Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Antonio Cassano mengklaim Italia berhasil memenangkan UEFA Ero 2020 meskipun 'tidak memiliki striker,'. Dia mengabaikan Ciro Immobile dan Andrea Belotti bukan sebagai sosok striker.

Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada Senin (12/7) dinihari WIB di Stadion Wembley.

Mereka mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan, rekor baru bagi Italia di turnamen besar, dengan Immobile berkontribusi atas dua di antaranya.

“Kami memiliki masalah besar, yaitu kami menjadi juara Eropa meskipun tidak memiliki striker,” kata Cassano kepada teman lamanya Christian Vieri di Bobo TV.

“Itu pernyataan fakta. Ini unik, tetapi pelatih pantas mendapatkan semua pujian karena mengatakan dari konferensi pers pertama bahwa dia akan pergi ke Euro untuk memenangkannya.” tegas Casano.

Immobile memiliki 15 gol dalam 52 pertandingan senior untuk Italia, ketika ia mencetak gol di kedua pertandingan grup melawan Turki dan Swiss, ia melepaskan tembakan kosong melawan Austria, Belgia, Spanyol dan Inggris.

Pemain berusia 31 tahun itu selalu menjadi pemain yang sangat berbeda di level klub, di mana Lazio bermain dalam formasi 3-5-2, mencetak 25 gol dalam 41 pertandingan kompetitif musim lalu.

Penyerang tengah Torino, Belotti, bersaing untuk mendapatkan tempat awal, tetapi rekor Italia-nya tidak jauh lebih baik. Il Gallo memiliki 12 gol dalam 39 pertandingan, tetapi tidak mendapatkan satu gol pun selama Kejuaraan Eropa.

Terkait


Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Arsenal di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 11 April 2021.

Arteta Yakin Saka Segera Bangkit dari Pelecehan Rasialis

Bek Inggris Harry Maguire.

Ayah Maguire Cedera Tulang Rusuk karena Ricuh di Wembley

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Cara Erwin Ramdani Hilangkan Kejenuhan Latihan Mandiri

 Federico Chiesa dari Italia (kanan), melakukan tembakan ke gawang saat final kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Italia di Stadion Wembley di London,Senin (12/7) dini hari WIB.

Mantan Bek Italia Kritik Habis Inggris dan Media Lokalnya

Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

Nama Ronaldo Hilang dari Daftar Pemain Terbaik Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image