Rabu 14 Jul 2021 19:00 WIB

Legenda Argentina Ini Sebut Messi tak Akan Lampaui Maradona

Lionel Messi dinilai tak perlu dibandingkan dengan Diego Maradona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: AP
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES --Walaupun telah memenangkan trofi internasional pertamanya di Copa America 2021, Lionel Messi dinilai tak perlu dibandingkan dengan Diego Maradona.

Hal tersebut diungkapkan oleh legenda Argentina Mario Kempes. Perdebatan tersebut sempat muncul dalam beberapa tahun terakhir, apakah Messi telah menjadi pemain yang lebih baik dibandingkan Maradona.

''Bagi Messi, sialnya adalah dia pengganti Diego Maradona. Dan sangat sulit untuk membayangi Diego, dengan pujaan yang diterimanya dari seluruh dunia,'' ucap Kempes, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina pada 1978, dikutip dari Marca, Rabu (14/7).

Menurut Kempes, jika Messi ingin menjadi lebih baik dari Maradona, mantan pemain Barcelona itu tidak akan mencapainya. Bahkan meskipun La Pulga memenangkan empat Piala Dunia berturut-turut. Walaupun sampai saat ini belum pernah membawa Albiceleste mengangkat gelar Piala Dunia.

''Tidak peduli berapa banyak (gelar yang dia) menangkan atau apa yang dia menangkan, itu tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan apa yang dilakukan Diego,'' ujar Kempes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement