Kamis 15 Jul 2021 02:30 WIB

300 Relawan Bantu Layanan Paramedis Untuk Jamaah Haji

300 Relawan Bantu Layanan Paramedis Untuk Jamaah Haji

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 300 Relawan Bantu Layanan Paramedis Untuk Jamaah Haji. Foto:  Polisi wanita Saudi berjaga selama konferensi pers kepala pasukan keamanan haji menjelang pelaksanaan haji tahunan di Mekah, Selasa (13/7). Untuk 2 tahun berturut-turut pelaksanaan ibadah haji di batasi karena pandemi covid-19.
Foto: AP
300 Relawan Bantu Layanan Paramedis Untuk Jamaah Haji. Foto: Polisi wanita Saudi berjaga selama konferensi pers kepala pasukan keamanan haji menjelang pelaksanaan haji tahunan di Mekah, Selasa (13/7). Untuk 2 tahun berturut-turut pelaksanaan ibadah haji di batasi karena pandemi covid-19.

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Tim relawan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) telah memulai misi untuk musim haji tahun ini. Lebih dari 300 relawan pria dan wanita siap membantu layanan paramedis yang berafiliasi dengan Kerajaan untuk memaksimalkan pelayanan medis bagi para jamaah di Mekah, Mina, Arafat dan Muzdalifah.

Sebuah tim sukarelawan yang mengkhususkan diri dalam pengendalian infeksi dibentuk untuk berpartisipasi dalam menerapkan langkah-langkah pencegahan bagi peziarah dan jemaah di Masjidil Haram dan Tempat Suci, dan meningkatkan kesadaran mereka untuk mematuhi prosedur untuk menjaga keselamatan mereka. 

Baca Juga

Selain itu, tim sukarelawan telah dilengkapi dengan lebih dari 2.000 peralatan medis, termasuk 30 ambulans yang lengkap dan 30 kantong oksigen, selain itu e-paramedis juga telah diaktifkan untuk menerima catatan yang dikeluarkan dari ruang operasi pusat.

Direktur Relawan Departemen SRCA Hana Al-Shamrani mencatat, tim relawan yang ikut mendukung dan meliput haji telah tersebar di 25 titik paramedis di Masjidil Haram dan Tempat Suci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement