Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Klopp: Van Dijk dan Joe Gomez Kian Tangguh Selama Pramusim

Rabu 14 Jul 2021 08:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Bek Liverpool Virgil van Dijk.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Klopp masih memerlukan evaluasi untuk memantau kondisi para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan kondisi dua pemainnya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, yang semakin baik di latihan pramusim. Klopp optimistis dapat mengembalikan keduanya ke arena di musim kompetisi 2021/2022.

Kedua pemain itu sudah kembali beraktivitas setelah mengalami cedera panjang. Tak hanya itu, Trent Alexander-Arnold yang bermasalah pada fisiknya sebulan lalu juga sudah tampak di lapangan latihan.

Meski demikian, Klopp masih memerlukan evaluasi untuk memantau kondisi sang pemain. Ia belum berani memastikan anak buahnya dapat langsung bertanding jelang pramusim.

"Level mereka belum seperti pemain lainnya. Tapi kondisi mereka terlihat sangat baik, benar-benar baik," kata Klopp seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (14/7).

Setiap berlatih, kata Klopp, pihaknya selalu berkonsultasi dengan tim medis klub untuk mendapatkan rekomendasi penanganan selama latihan. Ia tidak ingin pemain yang sudah masuk ke fase pemulihan kembali cedera parah.

"Kami akan melakukan koordinasi yang konstan dengan departemen medis, fitnes, dan rehablitasi untuk mencari tahu apa yang tepat bagi mereka," jelas Klopp. "Dengan begitu, saya mungkin bisa tahu lebih banyak apakah harus menambah porsi (latihan) atau menguranginya."


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA