Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Cara Erwin Ramdani Hilangkan Kejenuhan Latihan Mandiri

Rabu 14 Jul 2021 08:23 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Erwin Ramdani memilih menikmati gelaran Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa kembali melakukan latihan mandiri sejak diberlakukannya PPKM Darurat di Jawa dan Bali. PPKM membuat Persib kesulitan latihan tim karena fasilitas olahraga di Kota Bandung ditutup.

Pemain Persib, Erwin Ramdani, mengaku jenuh dengan latihan mandiri tersebut. Kebiasaannya bertemu dengan tim untuk latihan diakuinya menjadi berubah drastis ketika latihan mandiri.

"Jenuh ya pasti, karena biasanya rutin ada latihan, ada istirahat terus latihan lagi. Kalau sekarang kan diganti olahraga sama keluarga. Sekarang mah tidur siang, terus mandi, gitu. Tetap berbeda tapi menikmati," kata Erwin, Selasa (13/7).

Erwin mengakui ada kekhawatiran PPKM diperpanjang karena akan mempengaruhi tim. Jika akhirnya PPKM diperpanjang, artinya latihan mandiri Persib bisa saja diperpanjang juga.

Untuk itu, Erwin memiliki cara sendiri guna menghilangkan kejenuhan tersebut. Salah satunya adalah menikmati gelaran Euro 2020.

"Ya kemarin kan biasanya kalau sebelum PPKM jarang mantengin sampai Subuh gitu kan, tapi kalau sekarang setelah libur dan latihan mandiri disempetin dengan tidur lebih cepat dan bangun disempetin nonton Euro," kata Erwin.

Namun sebagai pemain sepak bola, Erwin merasa de javu dengan penuhnya Stadion Wembley. Dia merindukan penuhnya suporter di stadion untuk mendukung tim secara langsung.

"Kangen (ada penonton), sebenarnya kemarin sempet berlatih dan ada kegiatan sama tim juga terobati, apalagi saat mau ada digelar turnamen," jelas Erwin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA