Rabu 14 Jul 2021 07:54 WIB

Arsenal Dipermalukan Hibernian, Arteta tak Ingin Cari Alasan

Arsenal kalah 1-2 dari Hibernian dalam laga persahabatan pramusim.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP / Tim Keeton, Pool
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, EDINBURGH -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak ingin mencari banyak alasan setelah timnya dipermalukan oleh tim Skotlandia, Hibernian, dengan skor 1-2 dalam laga persahabatan, Rabu (14/7) WIB. Dua kesalahan bek Arsenal membuat the Gunners harus takluk di tangan Hibernian.

Ini merupakan laga perdana tur pra-musim Arsenal jelang musim kompetisi 2021/2022. Ditanya soal hasil pertandingan, Arteta menyebut anak buahnya sudah bekerja keras.

"Ya, kami kalah. Tapi tidak akan ada alasan karena kami datang ke sini untuk menang. Mereka sudah berusaha maksimal dan Anda bisa melihat ada yang kondisinya sedang tidak baik," kata Arteta seperti dilansir Tribalfootball, Rabu (14/7).

Padahal dalam laga itu, Arteta memainkan banyak pemain senior seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Willian, Maitland-Niles, Nketiah, Elneny, Pablo Mari, dan Kolasinac. Namun, juru taktik asal Spanyol itu juga memainkan penggawa junior seperti Cedric, Okonkwo, dan Harry Clarke.

"Ini masih terlalu awal di tur pra-musim. Menyenangkan bisa melihat beberapa pemain muda mencatat debutnya di laga ini. Kami akan terus berusaha," jelas Arteta.

Setelah ini, Arsenal akan menghadapi Glasgow Rangers pada Sabtu (17/7) mendatang. Kemudian, the Gunners akan menghadapi Inter Milan, Chelsea, dan Tottenham Hotspur dalam laga persahabatan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement