Rabu 14 Jul 2021 06:36 WIB

Sandiaga Puji Pengelola Wisata Sukseskan Program Vaksinasi

Sandiaga puji pengelola wisata di Yogya ikut sukseskan program vaksinasi

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Foto: Prayogi/Republika
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi pengelola restoran di Gunungkidul. Mereka ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dengan memberikan latar panorama yang indah.

Dai mengatakan, fasilitas tersebut ikut menghadirkan vaksinasi gratis itu dengan bekerja sama bersama Puskesmas Tepus 1. Lanjutnya, vaksinasi di destinasi wisata seperti inilah  merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi dengan percepatan vaksinasi.

Baca Juga

"Melihat pelaksanaan vaksin di destinasi wisata khususnya yang sangat epik seperti di Kabupaten Gunungkidul, di pinggir pantai yang merupakan salah satu upaya kami untuk mendorong pemulihan ekonomi dengan penyelenggaraan vaksin dan itu keren banget," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, hal itu merupakan satu inovasi dan kreativitas sehingga memberikan insentif kepada bukan hanya para penerima vaksin tapi juga tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi di destinasi yang begitu indah.

Politisi Gerindra itu pun mendorong lebih banyak pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan vaksinasi di destinasi wisata dan membagikannya melalui konten kreatif. Dia mengaku mendukung sepenuhnya program-program semacam itu.

Dia juga meminta semua pihak untuk membagikan program tersebut di seluruh akun sosial media mereka. Menurutnya, hal itu akan memberikan dampak positif bagi pemulihan pandemi di Indonesia.

"Dan itu menunjukkan kita mendukung pemulihan ekonomi kita dengan pelaksanaan vaksin di masa sulit," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement