Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Inkindo DKI Jakarta Gelar Vaksinasi 13-14 Juli  

Rabu 14 Jul 2021 05:36 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar DPP Inkindo DKI Jakarta, Selasa (13/7).

Masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar DPP Inkindo DKI Jakarta, Selasa (13/7).

Foto: Dok. Ink
Kegiatan ini menyasar 1.000 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta mengoperasikan Sentra Vaksinasi Covid-19 yang berlangsung 13-14 Juli. Bertempat di One Bellpark Mall, Jl. Fatmawati Raya No 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, pembukaan kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta  Ahmad Riza Patria dan diampinggi beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta lainnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial INKINDO DKI Jakarta kepada masyarakat, untuk pengendalian pandemi Covid-19," kata Ketua Panitia Kartika Setyarini, Selasa (13/7).

Ia menjelaskan, program vaksinasi Covid-19 secara massal ini diikuti oleh 1.000 orang. Jumlah itu terdiri dari Anggota Inkindo DKI Jakarta dan keluarganya, serta masyarakat sekitarnya. Vaksinasi ini dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya. 

"Untuk penyediaan vaksin dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta sedangkan tenaga kesehatan (Nakes) dan Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang diperlukan untuk penyelenggarakan Vaksinasi menjadi tanggungjawab DPP Inkindo DKI Jakarta," kata dia.

Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan mengemukakan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Pelayanan Anggota dan sekaligus bakti sosial kepada masyarakat sekitarnya. Hal ini juga, kata dia, sebagai perwujudan kolaborasi antara DPP Inkindo DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta. 

"Meskipun pandemi Covid-19 berdampak sangat signifikan terhadap iklim usaha jasa konsultansi, namun sebagai Asosiasi yang mengayomi para Anggotanya harus tetap mampu berkontribusi secara aktif dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok terhadap Covid-19," ujar dia.

Ia menjelaskan, pada tahun 2020 lalu, Inkindo DKI Jakarta juga telah memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Yaitu, dalam bentuk sumbangan berupa bahan disiinfektan dan bahan sembako yang disalurkan melalui Pemprov DKI Jakarta dan juga distribusi bahan disinfektan secara gratis kepada masjid-masjid, tempat-tempat ibadah lain, dan lingkungan masyarakat.

“Kami megharapkan Inkindo DKI Jakarta sebagai komunitas intelektual dapat menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta,” ujar Imam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA