Selasa 13 Jul 2021 23:33 WIB

Warga Bekasi Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kantong Plastik

Saat ditemukan jenazah bayi sudah mengeluarkan bau busuk.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, digegerkan dengan penemuan mayat seorang bayi di depan SMK Bakti Mandiri, Selasa (13/7). Saat ditemukan warga, mayat bayi yang terbungkus plastik kresek berwarna merah itu sudah mengeluarkan bau busuk. Penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Polsek Bekasi Kota, Selasa pukul 13.30 WIB.

AF, Ketua RW setempat, mengatakan, dari rekaman CCTV SMK Bakti Mandiri terlihat dua orang, laki-laki dan perempuan menggunakan mobil yang dicurigai. Namun, AF belum mengetahui apakah dua orang ini merupakan warga setempat atau bukan.

"Kalau dilihat dari plat mobilnya itu kan mobil Tasikmalaya ya. Cuman kalau buat pelaku saya belum mendapatkan informasi ini pelaku orang mana," terang dia.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, penemuan mayat bayi ini bermula saat saksi 1 melihat ada bungkusan yang dikerubungi lalat. Selanjutnya saksi pertama memberitahukan ke saksi 2.

"Saksi 2 mengecek CCTV milik SMK Bakti Mandiri, hasil pengecekan terlihat kendaraan yang dinaiki 2 orang laki-laki dan perempuan menurunkan benda dengan kondisi terbungkus plastik kresek merah," kata Erna dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7).

Pihak kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Metro Bekasi Kota. Jenazah bayi lalu dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement