Selasa 13 Jul 2021 22:23 WIB

Polisi di Medan Sampaikan Imbauan dengan Pantun

Aksi unik personel polisi tersebut viral di media sosial pada Selasa (13/7).

polisi/ilustrasi.
Foto: westpapua
polisi/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatra Utara melakukan cara unik saat menyampaikan imbauan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengendara. Polisi melakukannya dengan membacakan sebuah pantun.

Aksi unik personel polisi tersebut viral di media sosial pada Selasa (13/7), dan menuai banyak pujian dari masyarakat. Dalam video berdurasi satu menit 45 detik itu memperlihatkan Iptu Nanang Kusumo yang sedang bertugas mensosialisasikan prokes saat PPKM Darurat di Medan, menghentikan laju kendaraan sepeda motor yang dikendarai dua orang wanita. Kedua wanita tersebut terlihat tidak memakai masker, bahkan salah seorang tidak menggunakan helm.

"Makan ragi di sarang puyuh, selamat pagi assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Tau kenapo saya setop ibu-ibu berduo, kenapo tak masak air, kenapo tak pakai masker," ujarnya.

Dia kemudian mengingatkan kedua wanita tersebut untuk selalu memakai masker agar terhindar dari Covid-19. "Kalau ibu masak air jangan letak dalam celana, kalau ibu pakai masker terhindar dari virus corona," ujarnya.

Selanjutnya, dia memberikan masker yang langsung digunakan oleh pengendara tersebut. "Karena ibu sudah masak air, kami patahkan batang selasih, karena ibu sudah pakai masker kami ucapkan terima kasih," kata Nanang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement