Selasa 13 Jul 2021 21:36 WIB

MU Dapat Lampu Hijau untuk Bernegosiasi dengan Varane

Kontrak Varane bersama Los Blancos memang tinggal tersisa setahun lagi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Darko Bandic
Raphael Varane dari Prancis beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hongaria dan Prancis di Budapest, Hongaria, 19 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan telah mendapatkan lampu hijau untuk bisa bernegosiasi secara langsung dengan bek tengah asal Prancis, Raphael Varane.

Setelah mencapai kesepakatan dengan Varane, United tinggal bernegosiasi dengan Real Madrid untuk merampungkan kepindahan bek tengah berusia 28 tahun tersebut.

Kontrak Varane bersama Los Blancos memang tinggal tersisa setahun lagi. Mantan bek tengah Lens itu dikabarkan mulai mempertimbangan untuk meninggalkan Los Blancos dan mencari tantangan baru bersama klub lain pada musim depan.

Namun, Varane belum secara tegas mengambil keputusan soal kelanjutan kiprahnya pada musim depan. Varane dikabarkan baru akan mengambil keputusan usai menjalani liburan pasca memperkuat Prancis di Euro 2020.

Kendati begitu, United ternyata kesempatan untuk membujuk Varane guna meninggalkan Los Blancos pada bursa transfer musim panas mendatang.

''Manchester United sudah mendapatkan izin untuk bernegosiasi langsung soal persyaratan pribadi terkait kemungkinan kepindahan ke Old Trafford pada bursa transfer musim depan,'' tulis laporan Sky Sports, Selasa (13/7).

Nantinya, begitu mencapai kesepakatan dengan Varane, United akan langsung melakukan negosiasi dengan Los Blancos selaku klub pemilik Varane.

''Dengan sisa kontrak Varane, yang tinggal setahun, United berharap bisa mendapatkan Varane dengan banderol transfer seminimal mungkin,'' lanjut laporan Sky Sports tersebut.

Sebelumnya, Los Blancos dilaporkan siap melepas Varane apabila ada klub yang berani menggelontorkan nilai transfer tidak kurang dari 80 juta poundsterling.

Namun, United berharap bisa menyelesaikan kepindahan pengoleksi 360 caps bersama Real Madrid itu dengan paket nilai transfer tidak lebih dari 50 juta poundsterling.

Varane memang santer dikabarkan menjadi incaran utama United guna meningkatkan kualitas lini pertahanan. Pemain yang telah memperkuat Madrid sejak 2011 itu dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan United.

Selain kemampuan tekniknya, Varane juga dinilai memiliki segudang pengalaman setelah mengantarkan Los Blancos tiga titel La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement