Donnarumma Sempat Tak Sadar Italia Juara

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Donnarumma tampil mengesankan sepanjang turnamen.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kiper Italia Gianluigi Donnarumma mengungkapkan tak menyadari kemenangan Italia setelah menyelamatkan tendangan Bukayo Saka. Ia baru menyadari ketika melihat rekan-rekannya merayakan kemenangan tersebut.

Donnarumma tampil mengesankan sepanjang turnamen. Mantan pemain AC Milan tersebut pun dianugerahi pemain terbaik turnamen oleh UEFA setelah menjadi penentu dalam dua adu penalti melawan Spanyol dan Inggris.

“Kami senang, kami menikmati setiap detiknya. Sudah 50 hari tetapi mereka terbang, karena kami bersenang-senang bersama,” ujar Donnarumma, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/7).

Donnarumma menepis tiga penendang penalti Inggris. Ia pun tampak belum menyadari bahwa aksi penyelamatanya terhadap tendangan penalti Saka membawa Italia juara. Ia terlihat santai sebelum rekan-rekannya merayakan kemenangan tersebut.

“Saya tidak merayakannya karena saya tidak menyadari bahwa kami telah menang. Saya melihat wasit, saya mencoba memahami apakah VAR telah memberikan izin dan saya baru menyadari kami menang ketika saya melihat rekan tim saya merayakannya,” katanya.

Masa depan Donnarumma belum pasti setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Ia kini berstatus bebas transfer. Namun ia dikabarkan semakin dekat berseragam klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain.

Meski kini berstatus tanpa klub, ia akan membicarakan semuanya dalam beberapa hari ke depan. Meski demikian ia menegaskan akan selalu terikat dengan Rossoneri. Saat ini, Donnarumma akan menikmati pesta kemenangan Italia memenangkan Piala Eropa 2020 dan berlibur.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya kasih sayang dan saya berharap untuk membalasnya,” katanya.

PSG dikabarkan akan segera mengumumkan penandatangan Donnarumma setelah sebelumnya Achraf Hakimi dan Sergio Ramos resmi merapat. Adapun Milan telah mengganti Donnarumma dengan Mike Maignan yang bergabung dari Lille senilai 13 juta Poundsterling.

Donnarumma menegaskan akan kembali berkumpul dengan keluarganya. Ia juga akan selalu menghargai setiap pengalaman yang didapatkan baik buruk maupun baik. Ia mengeklaim ketenangan pikiran adalah kekuatannya.

Terkait


Perdana Menteri Italia Mario Draghi, kiri,  dengan, dari kiri, pelatih Italia Roberto Mancini memegang trofi, kapten Giorgio Chiellini, penyerang Federico Chiesa, staf Gabriele Oriali, dan bek Leonardo Bonucci saat mereka bertemu dengan tim di luar kantor pemerintah Chigi di Roma, Senin, 12 Juli 2021, setibanya mereka di upacara untuk merayakan kemenangan Italia di kejuaraan sepak bola Euro 2020.

Presiden dan PM Italia Bangga kepada Skuad Italia

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menendang bola saat pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Italia dan Inggris di stadion Wembley di London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Donnarumma Akui Berat Tinggalkan Milan

James Rodriguez

James Rodriguez dan Isco Gabung ke Milan?

Petisi (ilustrasi)

Petisi Pelaku Rasis Tembus 1 Juta Tandatangan

logo barcelona

Barcelona Kecam Rasisme yang Diterima Pemain Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image