Selasa 13 Jul 2021 23:30 WIB

Donnarumma Sempat Tak Sadar Italia Juara

Donnarumma tampil mengesankan sepanjang turnamen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma menyelamatkan tendangan penalti pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di stadion Wembley di London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Kiper Italia Gianluigi Donnarumma mengungkapkan tak menyadari kemenangan Italia setelah menyelamatkan tendangan Bukayo Saka. Ia baru menyadari ketika melihat rekan-rekannya merayakan kemenangan tersebut.

Donnarumma tampil mengesankan sepanjang turnamen. Mantan pemain AC Milan tersebut pun dianugerahi pemain terbaik turnamen oleh UEFA setelah menjadi penentu dalam dua adu penalti melawan Spanyol dan Inggris.

“Kami senang, kami menikmati setiap detiknya. Sudah 50 hari tetapi mereka terbang, karena kami bersenang-senang bersama,” ujar Donnarumma, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/7).

Donnarumma menepis tiga penendang penalti Inggris. Ia pun tampak belum menyadari bahwa aksi penyelamatanya terhadap tendangan penalti Saka membawa Italia juara. Ia terlihat santai sebelum rekan-rekannya merayakan kemenangan tersebut.

“Saya tidak merayakannya karena saya tidak menyadari bahwa kami telah menang. Saya melihat wasit, saya mencoba memahami apakah VAR telah memberikan izin dan saya baru menyadari kami menang ketika saya melihat rekan tim saya merayakannya,” katanya.

Masa depan Donnarumma belum pasti setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Ia kini berstatus bebas transfer. Namun ia dikabarkan semakin dekat berseragam klub raksasa Prancis Paris Saint-Germain.

Meski kini berstatus tanpa klub, ia akan membicarakan semuanya dalam beberapa hari ke depan. Meski demikian ia menegaskan akan selalu terikat dengan Rossoneri. Saat ini, Donnarumma akan menikmati pesta kemenangan Italia memenangkan Piala Eropa 2020 dan berlibur.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah memberi saya kasih sayang dan saya berharap untuk membalasnya,” katanya.

PSG dikabarkan akan segera mengumumkan penandatangan Donnarumma setelah sebelumnya Achraf Hakimi dan Sergio Ramos resmi merapat. Adapun Milan telah mengganti Donnarumma dengan Mike Maignan yang bergabung dari Lille senilai 13 juta Poundsterling.

Donnarumma menegaskan akan kembali berkumpul dengan keluarganya. Ia juga akan selalu menghargai setiap pengalaman yang didapatkan baik buruk maupun baik. Ia mengeklaim ketenangan pikiran adalah kekuatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement