Selasa 13 Jul 2021 23:00 WIB

Spurs dan Barca Ikut Bersaing dalam Upaya Perekrutan Romero

Dua klub itu siap bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendatangkan Romero

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Cristian Romero
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Cristian Romero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah timnas Argentina, Cristian Romero, dilaporkan telah masuk dalam daftar pemain incaran Tottenham Hotspur dan Barcelona.

Dua klub itu siap bersaing dengan Manchester United untuk bisa mendatangkan pemain yang terpilih sebagai bek terbaik di pentas Serie A musim lalu tersebut.

Memperkuat Atalanta pada sepanjang musim lalu dengan status pemain pinjaman selama dua musim dari Juventus, Romero terbukti mampu tampil impresif. Bek tengah berusia 23 tahun mengemas 42 penampilan di semua ajang, termasuk 31 partai di pentas Serie A.

Selain sukses mengantarkan La Dea finish di peringkat ketiga Serie A musim lalu, Romero juga membawa Atalanta tampil di partai puncak Coppa Italia. Tidak berhenti sampai di situ, performa impresif pada sepanjang musim lalu mampu dilanjutkan Romero di pentas Copa America 2021.

Merumput di tiga partai, termasuk di laga final, kontra Brasil, Romero berhasil mengantarkan Albiceleste mengakhiri puasa gelar juara Copa America sejak 1993 silam dengan torehan trofi Copa America 2021.

Buntut tren performa pada sepanjang musim lalu, ditambah raihan trofi Copa America 2021, membuat Romero kebanjiran peminat di bursa transfer pemain. Sempat santer masuk radar Manchester United, Romero kini dikabarkan menjadi pemain incaran Tottenham Hotspur dan Barcelona.

''Setelah United, Barcelona dan Tottenham Hotspur menjadi dua klub besar teranyar yang berminat untuk merekrut Romero,'' tulis laporan Calciomercato seperti dilansir TalkSports, Selasa (13/7).

Kabarnya, Romero merupakan salah satu pemain yang direkomendasikan Fabio Paratici, yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga Spurs. Paratici merupakan Direktur Olahraga Juventus saat merekrut Romero dari Genoa pada 2019 silam.

Ide Paratici untuk mendatangkan Romero ini pun disambut baik oleh pelatih anyar Spurs, Nuno Espirito Santo. Sementara buat Barcelona, Romero dinilai sebagai salah satu investasi pada masa mendatang.

Romero dapat menjadi pengganti Samuel Umtiti, yang siap dilepas Barcelona. Sedangkan United menempatkan Romero sebagai salah satu alternatif apabila gagal mendapatkan Raphael Varane pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kendati begitu, klub-klub peminat Romero mesti menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 52 juta poundsterling. Saat ini, Romero memang tengah melakoni masa peminjaman selama dua musim bersama Atalanta. Namun, Atalanta memiliki opsi pembelian permanen dengan tebusan nilai transfer mencapai 16 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement