Selasa 13 Jul 2021 22:45 WIB

Ingin Datangkan Grealish, City Siap Pecahkan Rekor MU

Villa meminta hingga 100 juta poundsterling untuk melepas Jack Grealish

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.
Foto: AP/Carl Recine/Pool Reuters
Reaksi Jack Grealish dari Inggris saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Denmark di stadion Wembley di London, Rabu, 7 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester City siap mengajukan penawaran kepada kapten Aston Villa Jack Grealish. Menurut football Insider, dilansir dari tribalfootball, Selasa (13/7), City akan menawarkan 90 juta poundsterling untuk Grealish.

Jika angka tersebut diterima oleh Villa, maka City akan melampui biaya tertinggi Liga Inggris yang pernah dilakukan Manchester United ketika mendapatkan Paul Pogba sebesar 89 juta Poundsterling.  City akan meningkatkan penawaran setelah Piala Eropa berakhir.

The Citizen dikabarkan telah berbulan-bulan mempertimbangkan mendatangkan Grealish. Dan saat ini pemain yang bersinar bersama Inggris di Piala Eropa tersebut menjadi prioritas utama Pep Guardiola.

Namun laporan tersebut menyebutkan kesepakatan masih jauh karena Villa meminta hingga 100 juta poundsterling.

Grealish menjadi incaran klub-klub Liga Inggris. Kapten Villa tersebut adalah sosok gelandang yang kreatif. City ingin membeli pemain baru di lini tengah untuk penyegaran agar bersaing lebih kompetitif musim depan.

Saat ini City mempunyai Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Fernandinho dan Kevin de Bruyne. Pemain-pemain tersebut menjadi andalan Guardiola dalam beberapa musim terakhir. Namun dengan kehadiran pemain seperti Grealish, pelatih City Pep Guardiola akan memiliki banyak opsi di lini tengah.

Grealish merupakan asli didikan Aston Villa. Ia promosi ke tim utama Villa pada 2013. Sempat dipinjamkan ke Notts County, ia kembali ke Villa dengan menjelma menjadi pemain penting. Ia telah mencatatkan 213 pertandingan dan mencetak 32 gol untuk Villa di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement