Presiden dan PM Italia Bangga kepada Skuad Italia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Perdana Menteri Italia Mario Draghi, kiri,  dengan, dari kiri, pelatih Italia Roberto Mancini memegang trofi, kapten Giorgio Chiellini, penyerang Federico Chiesa, staf Gabriele Oriali, dan bek Leonardo Bonucci saat mereka bertemu dengan tim di luar kantor pemerintah Chigi di Roma, Senin, 12 Juli 2021, setibanya mereka di upacara untuk merayakan kemenangan Italia di kejuaraan sepak bola Euro 2020.
Perdana Menteri Italia Mario Draghi, kiri, dengan, dari kiri, pelatih Italia Roberto Mancini memegang trofi, kapten Giorgio Chiellini, penyerang Federico Chiesa, staf Gabriele Oriali, dan bek Leonardo Bonucci saat mereka bertemu dengan tim di luar kantor pemerintah Chigi di Roma, Senin, 12 Juli 2021, setibanya mereka di upacara untuk merayakan kemenangan Italia di kejuaraan sepak bola Euro 2020. Foto: AP/Roberto Monaldo/LaPresse
skuad Italia telah membalas kasih sayang orang-orang Italia dengan gelar juara

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Skuad Italia diterima langsung oleh Presiden Italia Sergio Matterella dan Perdana Menteri Mario Draghi.

Keduanya memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada tim yang memenangkan Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris 3-2 lewa drama adu penalti.

“Selamat kepada Presiden [Gabriele] Gravina, dengan siapa saya menjalani pertandingan kemarin. Pujian terbesar untuk para pemain, yang pantas menang meski bermain dengan dua handicap yang berat,” kata Matterella, dilansir dari Football Italia, Selasa (13/7).

Menurutnya skuad Italia telah membalas kasih sayang orang-orang Italia dengan gelar juara. Ia memuji mental pemain yang bisa menghadapi tekanan penggemar tuan rumah yang lebih banyak mememuni stadion Wembley.

Matterella takjub kepada permainan Italia bahkan sebelum Piala Eropa berlangsung. Permainan Italia menghibur seluruh penonton yang menyaksikan. Italia menunjukkan kekompakan luar biasa selama turnamen.

“Saya berterima kasih kepada CT [Roberto] Mancini atas kepercayaan yang selalu dia tunjukkan sejak awal petualangan ini. Untuk revolusi membentuk sudut pandang permainan dan untuk persiapan setiap pertandingan,” ucapnya.

Tak lupa, Matterella juga mengucapkan terimakasih kepada staf pelatih. Ia pun menyampaikan kebanggaannya kepada kiper Gianluigi Donnarumma yang mengawal gawang Italia dengan baik sehingga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kejuaraan tersebut.

“Penyelamatan kedua membuat jutaan orang Italia bergembira. Saya juga ingin mengingat Davide Astori: dia telah berada dalam pikiran semua pemain kami selama periode ini.”

“Saya berterima kasih kepada Anda semua dan terutama Spinazzola, karena telah merayakannya dengan kruk. Anda pantas mendapatkan trofi dan gelar ini. Selamat dan harapan terbaik untuk masa depan,” ia menambahkan.

Perdana Menteri Mario Draghi juga memuji skuad Italia. Pujiannya ia mulai dari Mancini dan kapten tim Giorgio Chiellini. Ia juga berterimakasih kepada seluruh keluarga mereka yang memberikan semangat kepada pemain.

Dalam kesempatan tersebut, Draghi dan Matterella memuji keberhasilan Matteo Berrettini yang lolos ke final Wimbledon setelah hampir satu setengah abad Italia tak mengirimkan wakilnya di partai puncak. Ia bangga kepada Berrettini meski gagal juara karena dikalahkan Novak Djokovic.

Terkait


Petisi (ilustrasi)

Petisi Pelaku Rasis Tembus 1 Juta Tandatangan

logo barcelona

Barcelona Kecam Rasisme yang Diterima Pemain Inggris

Roy Keane

Roy Keane Kecam Pemain Senior Inggris, Ini Penyebabnya

Fan Inggris membuat petisi agar final Euro 2020 diulang. Suporter Inggris bereaksi atas kekalahan Inggris pada Final UEFA EURO 2020.

Suporter Inggris Buat Petisi Agar Final Euro 2020 Diulang

Presiden Republik Italia Sergio Mattarella

Pemerintah Italia Apresiasi Skuad Mancini dan Berrettini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image