Selasa 13 Jul 2021 22:12 WIB

Wali Kota: Tak Ada Tempat untuk Rasisme di Edmonton

Wali Kota Edomonton, Don Inverson memastikan tidak ada tempat untuk rasisme.

 Seorang Muslimah Kanada mendirikan shalat di dekat kedai kopi Tim Hortons di Toronto, Ontario, Kanada. (ilustrasi)
Foto: www.islamicblog.co.in
Seorang Muslimah Kanada mendirikan shalat di dekat kedai kopi Tim Hortons di Toronto, Ontario, Kanada. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Edomonton, Don Inverson memastikan tidak ada tempat untuk rasisme dan fanatik di wilayahnya.

"Ada faktor sistemik dan jangka panjang yang mendorong untuk itu, ada juga prasangka di hati dan pikiran warga Edmonton yang seharusnya mereka mencari tahu, dan ada banyak orang-orang yang menyebarkan kebencian. Dan saya, seperti kebanyakan warga Edmonton ingin hal itu dihentikan sekarang juga,"kata dia seperti dilansir Al Jazeera, Senin (13/7). 

Baca Juga

Ivenson mendukung seruan untuk memperkuat UU Kebencian di Kanada dan memberikan bantuan untuk meningkatkan inisiatif mengatasi kebencian dan kekerasan, termasuk satuan tugas untuk memberikan solusi bagaimana membuat masyarakat merasa aman.

"Kota dan Kepolisian Edmonton telah mengidentifikasi persoalan dalam 70 tindakan berbeda. Strategi komprehensif akan dilakukan pada awal 2020,"kata dia.

Dewan Kota, lanjutnya, telah meloloskan mosi untuk memberikan perlindungan kepada komunitas kulit hita, pribumi, dan kulit berwarna dari pelecehan dan kekerasan "Dewan kota telah meminta peninjauan untuk memperbarui definisi kejahatan rasial saat ini untuk setiap ras, gender, dan budaya,"kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement