Selasa 13 Jul 2021 20:37 WIB

Beasiswa Universitas Nusa Mandiri Jadi Kabar Baik Buat Wahyu

Ia mendapatkan biaya kuliah per semester dan biaya hidup per bulan.

Muhamad Wahyu Pratama, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) penerirma beasiswa KIP-Kuliah.
Foto: Dok UNM
Muhamad Wahyu Pratama, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) penerirma beasiswa KIP-Kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Beasiswa KIP-Kuliah merupakan program bantuan pendidikan dari pemerintah kepada siswa lulusan SMA/SMK sederajat untuk keluarga kurang mampu secara finansial yang punya prestasi, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

Beasiswa KIP-Kuliah dari Universitas Nusa Mandiri menjadi pilihan terbaik yang menggembirakan bagi Muhamad Wahyu Pratama.  Pasalnya ia  berhasil lolos program beasiswa KIP-Kuliah tahun 2020.

“Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu karena di masa pandemi ini perekonomian sedang sulit dan saya bisa kuliah dengan tenang tanpa memikirkan biaya dan mengurangi beban orang tua,” ujarnya dalam wawancara melalui whatsapp, Jumat (9/7).

Wahyu,  sapaan akrabnya, mengaku memilih prodi Informatika (S1) karena lulusan program studi ini banyak dicari dunia industri. Selain itu,  gaji yang ditawarkan juga cukup fantastis.

“Harapannya kelak saya dapat membantu perekonomian keluarga setelah lulus nanti. Selain mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu saya, ke depannya juga semoga bisa membahagiakan orang tua dan membuat mereka bangga,” katanya.

Sementara itu, Achmad Rifa’i selaku kepala marketing dan komunikasi Universitas Nusa Mandiri membenarkan bahwa Muhamad Wahyu Pratama mendapatkan beasiswa KIP-Kuliah (Kartu Indonesia Pintar-Kuliah) dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang bekerja  sama dengan pemerintah.  

“Beasiswa KIP-Kuliah ini memiliki keunggulan diantaranya mendapatkan bantuan biaya pendidikan senilai total 4,2 juta rupiah per semester dan akan mendapatkan biaya hidup kisaran Rp 700 ribu hingga  Rp 1,4 juta rupiah per bulan,” terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement