Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Abramovich Siapkan Dana 150 Juta Poundsterling untuk Haaland

Selasa 13 Jul 2021 22:31 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Roman Abramovich

Roman Abramovich

Foto: www.independent.co.uk
Dortmund tentu enggan kehilangan Haaland musim panas ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pemilik Chelsea Roman Abramovich dilaporkan telah menyiapkan dana 150 juta Poundsterling untuk mendatangkan Erling Haaland musim panas ini dilansir dari express, Selasa (13/7). Striker Borussia Dortmund tersebut menjadi target utama Abramovich.

Haalans merupakan pemain yang diincae klub-klub besar di pasar transfer. Sejak bergabung dari Red Bull Salzburg pada 2019 ke Dortmund, Haaland mencetak 57 gol dalam 59 pertandingan.

Memenangkan Liga Championa dan finis di empat besar Liga Inggris membuat The Blues akan sangat aktif pada bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, Chelsea belum mendatangkan satupun pemain meski dikaitkan dengan Antoine Griezmann dan Achraf Hakimi.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tampaknya ingin melakukan perombakan di skuadnya. Olivier Giroud dan Tammy Abraham masuk daftar pemain yang akan dijual atau alat pertukaran.

Pelatih Chelsea sebelumnya Frank Lampard sebelumnya menghabiskan dana sekitar 222 juta Poundsterling musim panas lalu. Namun Tuchel tampaknya akan memilih pemain pilihannya sendiri musim depan.

Dortmund tentu enggan kehilangan Haaland musim panas ini setelah kehilangan Jadon Sancho yang hijrah ke Manchester United. Tetapi klausul rilis Haaland akan berlaku tahun depan sehingga Dortmund bisa mempertimbangan penawaran yang masuk agar harganya tak turun.

Jika Haaland datang maka Chelsea akan mendapatkan tambahan pemain dari Jerman setelah sebelumnya ada Timo Werner dan Kai Havertz. Dan itu dapat membuat lini serang The Blues cukup menakutkan.

Haaland merupakan pemain kuat dan cepat. Ia sulit dihentikan di kotak pertahanan lawan dan selalu unggul dalam bola udara.

Kekuatan lini serang Chelsea akan semakin menakutkan apabila Griezmann juga didapatkan. Itu semua tergantung kepada kesediaan sang pemilik apakah bersedia mengeluarkan uang besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA