Selasa 13 Jul 2021 20:15 WIB

Sarri Berminat Tampung Rugani di Lazio

Saari pun berharap bisa kembali bereuni dengan Rugani di Lazio.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga melawan Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, dikabarkan berharap bisa memboyong Daniele Rugani dari Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keduanya diketahui pernah bekerjasama, baik saat Sarri menukangi Juventus ataupun kala Rugani menjalani masa peminjaman di Empoli. Bek tengah berusia 26 tahun merupakan salah satu penggawa andalan Empoli kala promosi ke Serie A pada akhir musim 2013/2014.

Pun saat Empoli berkiprah di Serie A pada musim berikutnya. Pada saat itu, Rugani tengah melakoni masa peminjaman dari Juventus. Sementara Sarri berada di kursi pelatih Empoli sebelum akhirnya hijrah ke Napoli pada 2015 silam.

Keduanya pun kembali bekerjasama saat pelatih berusia 62 tahun itu dipercaya menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus pada 2019 silam.

Selama semusim menukangi Si Nyonya Tua, tepatnya pada musim 2019/2020, Sarri berhasil mempersembahkan satu gelar Scudetto dan runner-up Coppa Italia.

Saari pun berharap bisa kembali bereuni dengan Rugani di Lazio. Keinginan Sarri ini ternyata sejalan dengan rencana transfer Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, yang ingin mendatangkan bek tengah anyar pada bursa transfer musim panas mendatang, termasuk dengan kemungkinan merekrut Rugani.

''Tare sebelumnya juga sempat dikabarkan tertarik dengan Rugani. Dengan kehadiran Sarri, Lazio kemungkinan besar akan melakukan upaya serius untuk mendatangkan Rugani,'' tulis laporan Tuttosport, Selasa (13/7).

Seiring dengan kehadiran Andrea Pirlo di kursi pelatih Juventus pada awal musim lalu, Rugani juga kehilangan tempat di tim utama I Bianconeri. Pirlo lebih memilih mengandalkan Giorgio Chiellini, Matthjis de Ligt, Leonardo Bonucci, untuk menjadi pemain inti di lini belakang Juventus.

Alhasil, pada sepanjang musim lalu, Rugani dipinjamkan ke klub lain. Pada paruh pertama musim lalu, alumni tim junior Juventus itu merumput bersama Rennes di Ligue 1.

Sementara pada paruh kedua musim ini, Rugani kembali ke Italia dan memperkuat Cagliari. Kembalinya Massimiliano Allegri ke kursi pelatih Juventus pun belum menjamin Rugani bakal mendapatkan tempat di tim utama.

Alhasil, Juventus disebut-sebut siap melepas Rugani pada bursa transfer musim panas mendatang. Gelontoran dana transfer tidak kurang dari lima juta euro dikabarkan bisa menyakinkan Si Nyonya Tua untuk melepas pemain yang masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement