Selasa 13 Jul 2021 17:08 WIB

Film-Film Fantasi Terbaik yang Bukan Diproduksi Disney

Disney dikenal sebagai studio yang banyak memproduksi film fantasi hebat.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Lord of the Rings.
Foto: New Line Cinema.
Film Lord of the Rings.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film-film Disney telah lama menjadi idola bagi para penggemar film karena sangat menyenangkan dan bisanya memiliki akhir yang bahagia. Meski demikian, ada banyak film non-Disney yang bisa sama ringannya.

Selain banyak film animasi di luar sana yang mengingatkan pada Disney, ada banyak film live-action serupa. Umumnya, film-film itu ditujukan untuk penonton yang lebih muda, tetapi dibuat oleh studio yang berbeda.

Ada begitu banyak film fantasi hebat yang dimiliki Disney. Meskipun dunia film yang dimiliki oleh Disney mungkin bukan yang terburuk, tapi masih ada banyak film fantasi bagus yang bukan diproduksi dari Disney. Berikut rekomendasi dari laman Screen Rant yang dikutip pada Selasa (13/7):

1. The Mummy (1999)

photo
Film The Mummy. - (Universal Pictures)

 

The Mummy mencertiakan tentang sekelompok arkeolog. Pemimpin kelompok itu adalah Rick O'Connell, yang secara tidak sengaja membangunkan mumi setan di kota fiksi Mesir Hamunaptra.

Serial film ini sangat mengingatkan kita pada film aksi petualangan yang lebih gelap yang pernah dibuat Disney, seperti Pirates of the Caribbean. Mirip dengan Pirates, ada tiga film dalam trilogi utama dan juga telah di-reboot. Film ini juga membahas banyak sihir dan bahkan beberapa makhluk gelap dan menyeramkan.

2. Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

photo
Film Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring. - (New Line Cinema)

 

Lord of the Rings adalah serial film tentang seorang anak laki-laki bernama Frodo yang menjadi bagian dari persekutuan yang harus menghancurkan sebuah cincin yang kuat. Film ini adalah salah satu film fantasi terbesar yang pernah dibuat dan diisi dengan banyak makhluk, seperti penyihir, elf, dan kurcaci, mengingatkan pada banyak film Disney lainnya.

Lord of the Rings didasarkan pada seri buku terlaris oleh JRR Tolkien, yang menciptakan dunianya sendiri yang disebut Middle Earth dan menemukan Hobbit. Waralaba ini kemudian berkembang begitu besar, termasuk film prekuel berjudul The Hobbit. Bahkan waralaba ini memiliki seri Amazon yang mengambil tempat sebelum film.

3. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)

photo
Film Harry Potter and the Sorcerers Stone. - (Warner Bros Pictures.)

 

Harry Potter merupakan film pertama tentang dunia sihir yang diciptakan oleh JK Rowling. Film ini menceritakan tentang seorang penyihir bernama Harry Potter, yang terpilih untuk mengalahkan seorang penyihir kuat bernama Lord Voldemort.

Setelah Harry mengetahui bahwa dia adalah seorang penyihir, dia melakukan perjalanan ke sekolah sihir bernama Hogwarts, di mana dia dapat belajar menggunakan kekuatannya dan mencoba bertahan dari ancaman berbahaya yang diberikan Voldemort kepadanya dan teman-temannya.

Serial ini tentunya merupakan salah satu waralaba film terbesar yang tidak dimiliki oleh Disney. Dunianya begitu hidup, bahkan memiliki taman hiburan sendiri di Universal Studios yang bisa menyaingi banyak taman Disney. Harry Potter dapat bertahan dengan film dan serial Disney mana pun dalam hal pembangunan dunia.

4. Jumanji (1995)

photo
Film Jumanji. - (Sony Pictures Releasing Pictures Releasing)

 

Jumanji menceritakan sekelompok saudara kandung yang menemukan permainan papan unik di ruang bawah tanah mereka. Saat mereka mulai bermain, mereka menyadari bahwa peristiwa yang terjadi dalam permainan juga mulai terjadi di kehidupan nyata.

Film ini adalah film klasik yang secara mengejutkan tidak dimiliki oleh Disney. Ia juga memiliki banyak film dalam waralabanya yang sama bagusnya dengan aslinya, seperti Zathura: A Space Adventure, Jumanji: Welcome to the Jungle, dan sekuelnya Jumanji: the Next Level.

 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement